Siaran Pers – Hyundai Kembali Hadirkan Program Inovatif Before Service Selama Ajang IIMS 2022

0
260

Jakarta, 5 April 2022 – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memperkenalkan Program Before-Service sebagai bagian dari layanan purna jual dari Hyundai dimana konsumen dapat memeriksa kondisi kendaraan mereka, bahkan sebelum memasuki waktu perawatan atau servis berkala. Untuk membawa layanan inovatif ini lebih dekat dengan pecinta otomotif Indonesia, Hyundai menghadirkan Hyundai Service Point – yaitu sebuah program untuk memberikan layanan Before-Service dari Hyundai – selama kemeriahan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, di area parkir timur, JIExpo Kemayoran, Jakarta, dari tanggal 31 Maret hingga 10 April 2022.

Layanan Before-Service telah menjadi standar global Hyundai untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan dengan melakukan diagnosa menyeluruh terhadap kendaraan mereka agar tetap berada dalam kondisi prima. Kendaraan dari semua merek diperbolehkan untuk memperoleh layanan optimal dari Hyundai, dan selama IIMS 2022, pelanggan dapat mempelajari lebih lanjut mengenai program ini dengan cara mengunjungi pusat informasi Before-Service di booth Hyundai yang berlokasi di Hall D1, JIExpo Kemayoran. Pengunjung yang tertarik untuk mencoba layanan ini kemudian akan diajak untuk mendaftarkan kendaraan mereka di area Hyundai Service Point dan berkesempatan untuk berkonsultasi dengan teknisi berpengalaman di fasilitas tersebut.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Layanan inovatif Before-Service yang kami hadirkan telah berhasil memaksimalkan kepuasan pelanggan Hyundai, sehingga menjadikannya sebagai sebuah standar baru dalam perawatan kendaraan. Pada kesempatan kali ini, kami kembali menghadirkan layanan tersebut melalui Hyundai Service Point di ajang IIMS 2022. Untuk itu, kami mengundang para pengunjung, baik pengguna mobil Hyundai atau merek lainnya, agar merasakan manfaat Before-Service yang luar biasa ini.”

Sejalan dengan prinsip Hyundai sebagai sebuah perusahaan otomotif yang inovatif dan berbasis pada pelanggan, standar pelayanan di program Before-Service juga terus ditingkatkan seiring berjalannya waktu dan sesuai dengan kebutuhan terkini dari pelanggan di Indonesia. Komitmen tersebut juga direfleksikan lewat kehadiran Hyundai Service Point di IIMS 2022 di mana pemilik kendaraan dari semua merek dapat melakukan uji emisi secara gratis, yang mana hasilnya juga akan tersedia di aplikasi E-Uji Emisi Roda 4 yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Uji emisi sendiri saat ini merupakan sebuah prosedur yang wajib dilakukan seiring dengan penguatan komitmen berkelanjutan yang diusung oleh pemerintah Indonesia.

Berikut ini adalah daftar keseluruhan dari pengalaman Before-Service yang tersedia di Hyundai Service Point di IIMS 2022 di JIExpo Kemayoran:

Semua layanan gratis untuk kendaraan Hyundai:

  • Pengecekan Hyundai Global Diagnostic System (Scanning).
  • Penggantian oli mesin sebanyak 2 (dua) liter.
  • Cuci mesin ringan.
  • Voucher diskon 20% untuk pembelian suku cadang (maksimal 1 juta rupiah) yang berlaku untuk kunjungan servis selanjutnya.

Layanan gratis untuk semua merek kendaraan:

  • Pemeriksaan Multi Inspeksi, yaitu proses pemeriksaan menyeluruh untuk mendapatkan informasi tentang kondisi kendaraan saat ini, apakah masih dalam kondisi prima dan aman untuk digunakan (berlaku untuk semua merek kendaraan).
  • Uji emisi.
  • Waterless car wash.
  • Fogging disinfectant.
  • Pengisian nitrogen/angin.
  • Gratis 2 (dua) tiket IIMS 2022.

Pelanggan dapat mengunjungi situs https://hyundai-bs.com/ untuk memesan layanan Hyundai Service Point atau menghubungi pusat layanan Hyundai Service Point melalui pesan WhatsApp di +62 895 1887 8878 untuk memperoleh informasi lebih lanjut terkait program ini.

Putra Samiaji, Head of Before-Service Department of PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kepuasan pelanggan adalah landasan untuk inovasi layanan kami, termasuk bagi program Before-Service. Kami berupaya agar pelanggan dapat memperoleh rasa tenang akan produk yang mereka gunakan serta dapat memperoleh informasi untuk langkah berikutnya yang perlu mereka ambil untuk kendaraan mereka setelah mengunjungi Hyundai Service Point. Kami senang dapat menghadirkan layanan terbaik untuk semua pecinta otomotif yang menghadiri IIMS 2022.”

Layanan purna jual yang optimal lainnya dari Hyundai

Hyundai Service Point adalah sebuah program yang diusung oleh inisiatif Hyundai Datang ke Mana Saja dari Hyundai Motors Indonesia. Komitmen tersebut mencakup keseluruhan layanan terkait kehadiran Hyundai di Indonesia, termasuk layanan untuk ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. Hal ini sangatlah penting terutama dengan posisi Hyundai sebagai pemimpin pasar di kategori Battery Electric Vehicle (BEV) dan memiliki serangkaian lini produk EV unggulan, yang mencakup IONIQ Electric, KONA Electric, serta mobil listrik pertama yang diproduksi secara lokal oleh Hyundai yang baru saja diperkenalkan pada ajang IIMS 2022, yaitu IONIQ 5.

Salah satu layanan purna jual untuk EV yang paling dikenal dari Hyundai adalah Mobile Charging Service, sebuah layanan pengisian daya di situasi darurat selama 24 jam dari Hyundai melalui metode Vehicle-to-Vehicle (V2V) yang membantu memberikan daya tambahan kepada kendaraan listrik pelanggan EV agar mereka dapat membawa kendaraannya ke stasiun pengisian daya terdekat. Mobile Charging Service dari Hyundai saat ini tersedia di area Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya dan pelanggan menghubungi 0 800 1 878 878 apabila membutuhkan layanan darurat ini.

Dalam hal layanan purna jual, tentunya tidak terlepas dari ketersediaan suku cadang. Untuk itu, Hyundai terus berupaya menjaga kepuasaan pelanggan dengan cara memastikan pendistribusian yang baik ke semua bengkel resmi Hyundai. Tony Hadiyanto, Head of Parts Department PT Hyundai Motors Indonesia, menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik untuk pelanggan Hyundai dengan berupaya agar mereka bisa memperoleh solusi tepat saat mengunjungi dealer Hyundai. Selain memastikan kualitas layanan yang maksimal, kami memastikan bahwa mereka dapat memperoleh suku cadang yang dibutuhkan di dealer yang mereka pilih dengan cepat. Komitmen tersebut diterapkan pada semua lini produk Hyundai, termasuk model mobil listrik.”

Berikut adalah daftar semua program purna jual dari Hyundai yang disediakan untuk lini produk EV terbaru dari Hyundai, yaitu IONIQ 5:

  • Hyundai Call Center selama 24 jam di  0-800-1-878-878.
  • Garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km (yang mana  tercapai lebih dulu).
  • Gratis biaya jasa perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & hanya untuk biaya jasa).
  • Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878).
  • Program Layanan Hyundai Datang ke Mana Saja (melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878).
  • Gratis 24 jam Emergency Mobile Charging Service selama masa garansi (melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878 & berlaku di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya).
  • Gratis suku cadang hingga 3 tahun atau 45.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & sesuai jadwal perawatan rutin).
  • Gratis Pick Up & Delivery Service (melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878 & berlaku di Jabodetabek).
  • Garansi Baterai Kendaraan Listrik selama 8 Tahun/160,000 km.
  • Gratis AC Home Charger dan Biaya Instalasi.
  • Gratis portable charger.

Kunjungi langsung booth Hyundai Motors Indonesia di Indonesia International Motor Show 2022, di Hall D1 JIExpo Kemayoran, Jakartadari tanggal 31 Maret – 10 April 2022. Untuk informasi lebih lanjut mengenai berbagai kegiatan dan produk terkini dari Hyundai, silakan mengunjungi situs resmi HMID di www.hyundai.com/id/id atau melalui berbagai kanal media sosial, yaitu: Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.