Untuk Bisa Mandiri, Kesehatan Jadi Tulang Punggungnya

0
21

Tremas – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pondok Tremas Pacitan bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Arjosari menggelar ngopi bareng bertajuk Sosialisasi Pola Hidup Sehat dan Penguatan Kemandirian Ekonomi Organisasi. Kegiatan dilaksanakan di ndalem Dipomenggalan Pondok Tremas, Sabtu (19/02/2022).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Banser Pondok Tremas. Kesempatan kali ini membahas tentang pentingnya pola hidup sehat dan kemandirian ekonomi organisasi.

“Pola hidup sehat dan kemandirian ekonomi sangat penting, selain untuk melatih diri, saya sudah membuktikan. saya semangat bersama kalian yang masih muda. Ayolah mandiri bersama” kata pengasuh Pondok Tremas, Kiai Luqman Harist Dimyathi.

Di sisi lain, Kepala Bidang Pendidikan dan Latihan Satuan Khusus (Diklatsus) Banser Husada (Basada) Jawa Timur Didiek Rachmadi menyampaikan pentingnya minum air mineral setiap hari. Ia mengatakan bahwa mengkonsumsi air mineral secara rutin merupakan upaya untuk pencegahan berbagai penyakit.

“70% Penyakit mulai dari kangker, ginjal, dan penyakit berbahaya lainnya itu disebabkan karena kurangnya air putih. Disinilah pentingnya air putih pada kita,” kata Anggota Lembaga Kesehatan Pimpinan Wilayah NU (LKPWNU) Jawa Timur Bidang Pengabdian Masyarakat itu.

Kepala Bidang Pendidikan dan Latihan Satuan Khusus (Diklatsus) Banser Husada (Basada) Jawa Timur Didiek Rachmadi

Ia mengatakan, kemandirian ekonomi suatu organisasi itu berawal dari pola hidup yang sehat. Sebab berawal dari kesehatan seseorang mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“kesehatan itu mahal. Maka kesehatan itulah yang menjadi tulang punggung kemandirian ekonomi, mohon dipertahankan kesehatannya,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Arjosari Didik Darmawan menyampaikan rasa terima kasih kepada PAC Ansor Kecamatan Arjosari yang ikut serta membangkitkan potensi daerahnya. Ia berpesan kepada kepengurusan Ansor Kecamatan Arjosari yang baru agar lebih baik lagi.

“Saya berharap tahun ini lebih baik daripada tahun yang kemaren. Yang semula jarang berkumpul semoga kedepannya bisa lebih sering lagi. Dan kami siap memfasilitasi,” Kata Didik.

Acara ini menghadirkan ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU Kabupaten Pacitan, Hamka Hakim, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pacitan, Munaji, Perwakilan Puskesmas Kecamatan Arjosari, dan Seluruh ketua PAC se-Kabupaten Pacitan.

Penulis : Anwar Sanusi

Redaktur : Zaenal Faizin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.