Home Berita Pacitan Cegah Korona Pemerintah Tidak Bisa Sendiri

Cegah Korona Pemerintah Tidak Bisa Sendiri

0

Untuk menanggulangi penyebaran covid 19 pemerintah tidak dapat bekerja sendiri. Namun, membutuhkan peran dan kerjasama berbagai pihak.

“Pemerintah daerah sudah bekerja maksimal dan berhasil karena ada bantuan serta kerjasama lembaga lain”, kata bupati Indartato saat menghadiri Launching Bantuan Masker Kepada Masyarakat Dari Kelembagaan BKAD UPK Mitra Mandiri dan pemerintah Desa se- Kecamatan Pringkuku di Desa Poko Kecamatan Pringkuku, Selasa (22/09).

Bupati menilai, desa dan semua unsur didalamnya memiliki peran sangat vital dalam mencegah penularan virus korona. Apa yang dilakukan kelembagaan BKAD UPK Mitra Mandiri dan desa se- kecamatan Pringkuku membantu masker kepada masyarakat menjadi bukti kuatnya peran dan sinergitas pemerintahan desa dan kelembagaan lain dalam mencegah penularan covid 19.

Sejauh ini tandas bupati, penularan covid 19 di Pacitan masih terjadi. Masyarakat diimbau untuk patuh dan menjalankan protokol kesehatan dengan melakukan gerakan 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Melalui bantuan masker ini kita berupaya untuk melindungi masyarakat agar tidak terpapar covid 19”, terang Ketua FKKD Kecamatan Pringkuku B.Hariyanto.

Bantuan masker kepada masyarakat yang digalang Kelembagaan BKAD UPK Mitra Mandiri dan desa se Kecamatan Pringkuku ini juga menggandeng TP-PKK, Rumah Zakat dan organisasi PACE. Sebanyak 19 ribu lebih masker akan dibagikan kepada masyarakat melalui pemerintah desa masing masing.

Bupati Indartato hadir dalam Launching Bantuan Masker Kepada Masyarakat Dari Kelembagaan BKAD UPK Mitra Mandiri dan pemerintah Desa se- Kecamatan Pringkuku bersama Kapolres dan Komandan Kodim 0801 Pacitan. (Rizky/Luky/Arif/HumasPacitan)

📷 @danangdr

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Exit mobile version