Home Berita Pacitan Rumah Layak Huni Bagi Warga Tidak Mampu

Rumah Layak Huni Bagi Warga Tidak Mampu

0

Rumah tinggal layak selalu menjadi impian semua orang. Sayang, tidak semua masyarakat dapat memiliki karena alasan kemampuan ekonomi. Untuk itu pemerintah melalui berbagai program berusaha semaksimal mungkin mewujudkan tempat hunian yang representatif dan sehat tersebut. “Dengan tempat tinggal yang nyaman rakyat dapat tidur dengan nyenyak, jasmaninya sehat, pikiranya maju, harapanya kesejahteraan meningkat”, ungkap bupati Indartato saat peletakan batu pertama renovasi rumah layak huni (Rutilahi) bersama Kodim 0801 Pacitan, Senin (29/06)
Menurut bupati, salah satu program rumah layak adalah Renovasi rumah layak huni (Rutilahu). Program yang digagas pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya itu menjadi salah satu solusi mewujudkan tempat hunian yang layak. Terutama bagi mereka yang berada di bawah garis kemiskinan. “ Ini merupakan ujud kemanunggalan TNI dan rakyat serta sinergitas TNI dan pemerintah”, kata Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Infanteri Nuri Wahyudi.
Menurut Dandim, tahun ini kabupaten Pacitan mengerjakan 350 unit rumah untuk dilakukan renovasi, tersebar di 12 kecamatan. Kriteria penerima bantuan adalah warga miskin atau rentan serta memiliki rumah yang layak untuk direnovasi. Syaratnya, rumah tersebut berdiri diatas tanah milik pribadi. Selain program renovasi Rutilahu Kodim 0801 Pacitan juga ada program Jambanisasi sebanyak 500 unit tersebar di 6 kecamatan. (Rizky/Luky/Arif/HumasPacitan)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Exit mobile version