Home Berita Pacitan 1743 Peserta Berjuang untuk menjadi ASN Pemkab Pacitan

1743 Peserta Berjuang untuk menjadi ASN Pemkab Pacitan

0

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemkab Pacitan Tahun 2018 mulai digelar hari ini (15/11/2018). Bertempat di Wisma Haji Madiun, sebanyak 1743 peserta yang telah lolos seleksi administrasi berjuang untuk maju ke tahapan seleksi selanjutnya.

Rencananya SKD akan digelar selama 2 hari. Untuk hari pertama ada 6 sesi dengan jumpah peserta 190 orang per sesinya. Hari kedua besok masih ada 5 sesi lagi.

Dalam Seleksi Kompetensi Dasar peserta akan mengerjakan 100 soal dalam waktu 90 menit. Ujian menggunakan sistem CAT sehingga hasil bisa diketahui peserta begitu selesai tes. Nilai peserta juga bisa dipantau secara real time oleh keluarga atau kerabat yang mengantar melalui layar LCD yang dipasang di depan gedung lokasi tes.

SKD terdiri dari 3 komponen yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi). Ambang batas nilai minimal untuk formasi umum, TWK 75, TIU 80, dan TKP 143. Untuk formasi cumlaude nilai minimal TIU 85 serta total nilai minimal 298. Untuk Formasi K2 TIU minimal 60 dan total nilai minimal 260. Sedangkan jumlah formasi Pemkab Pacitan tahun ini adalah 226 yang terdiri dari guru dan tenaga kesehatan.
(arif/humaspacitan)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Exit mobile version