Awas Tertipu; Simis Hanya Sebagai Alat Untuk Mengelabui Donatur

0
5

Betapa kagetnya Bupati Pacitan Indartato sore kemarin (06/02), saat beredar kabar salah satu warganya di Dusun Sono, Bangunsari, Bandar mengalami kekurangan pangan. Dalam kabar itu ditulis Simis bersama 4 anggota keluarganya hanya makan daun singkong dan jambu yang dikukus.

Seketika itu, Bupati langsung menghubungi camat setempat, melalui sambungan telepon disampaikan bahwa kondisinya tidak seironis di pemberitaan, tak puas lantas Bupati melalui asprinya menghubungi Kades Bangunsari, jawabannya pun tak jauh berbeda, Simis dan keluarga yang notabene mengalami masalah mental itu masih dapat hidup layak seperti tetangganya.

Tidak puas dengan dua informasi tersebut sontak Bupati bergegas menuju rumah Simis yang bersebelahan dengan Kecamatan Badegan, Ponorogo. Usai menyusuri perkebunan yang gelap rombongan Bupati tiba di rumah Simis, ia pun langsung menuju ruang dapur, saat melihat meja makannya yang sederhana betapa terkejut dan leganya Bupati, ternyata dua bakul milik Simis penuh dengan nasi putih.

“Setelah kami kroscek langsung ternyata masalah pangan tidak ada masalah, saya minta jika mau mengabarkan informasi supaya dikroscek dulu,” ujar Pak In.

Pemdes Bangunsari dihadapan Bupati mengatakan bahwa pihaknya mencium gelagat oknum tidak bertanggung jawab sengaja memviralkan kabar semacam itu, bukan untuk membantu keluarga Simis tetapi hanya sebagai upaya mencari donatur yang ujung-ujungnya untuk memperkaya diri. “Yang diberikan alah paling hanya 10 persennya saja,” kata Edy Suwito Kades Bangunsari.

Bupati semakin merasa lega ketika tahu ternyata Simis mempunyai 8 ekor kambing, 0,5 ha perkebunan produktif yang kini ditanami jagung dan puluhan ekor ayam serta perhatian lintas sektor termasuk Pemdes berupa program bantuan. Namun berbagai pengolahan memang selama ini dibantu oleh warga maupun pemdes setempat

Lantas bagaimana bisa kabar tersebut menjadi viral di dunia Maya, usut punya usut keluarga tersebut ditanya apa saja hanya bisa jawab ya dan ya. (bd/anj/pren/riy/ss/dzak/rch/tk/DiskominfoPacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here