Ambil Antrian di RSUD Pacitan Sudah Bisa Online Via What’s App (WA)

0
1904

Ini adalah pengalaman pertama kali ke RSUD dr. Darsono Pacitan pada hari rabu 6/2/2019 untuk mencari surat keterangan bebas narkotika guna melengkapi syarat melamar pekerjaan, karena belum pernah ke RSUD dr. Darsono Pacitan dan kami cuma dapat sedikit info dari karyawan Foto Copy di daerah kami “jika mau cari surat keterangan bebas narkotika harus berangkat sebelum subuh karena antrianya banyak”.

Karena jarak rumah sekitar 35km dari RSUD dr. Darsono maka kami memutuskan berangkat jam 3:50 pagi dari rumah memakai sepeda motor nyampe di tujuan sekitar 5:15 pagi, karena baru pertama kali setelah tanya ke bagian informasi bertemulah kami dengan komputer pengambilan antrian disana ada tiga pilihan yaitu Rawat Jalan, Rawat Inap dan Daftar Online.

 

Akhirnya kami memilih antrian Rawat Jalan dan mendapatkan antrian 227, padahal kami nyampe di RSUD dr. Darsono jam 5:15, petugas yang berada di situ memberitahu kalo antrian 227 nanti akan di panggil sekitar jam 11:00, untuk menunggu di panggil kamipun memutuskan untuk jalan-jalan dulu ke JLS kemudian singgah dulu ke rumah saudara yang kebetulan dekat dengan RS dr. Darsono. Biasanya masyarakat mengambil antrian sejak jam 1:00 dini hari sedangkan pengambilan antrian baru di buka jam 3:30 dini hari, Sebelum komputer antrian dibuka biasanya masyarakat menuliskan kehadirannya di buku, Begitu tutur penjaga yang kami temui saat itu.

Sebenarya sejak pertengahan tahun 2018 RS dr. Darsono juga membuka layanan pendaftaran online via What’s App (WA). Antrian via WA ini bisa dimanfaatkan untuk pasien-pasien lama yaitu pasien yang sudah pernah berkunjung / berobat ke rumah sakit / sudah memiliki nomor rekam medis (RM) dan pendaftaran hanya bisa digunakan untuk pemesanan pelayanan poli satu hari sebelum tanggal pelayanan. Sedangkan untuk pasien baru / belum pernah berobat ke rumah sakit, tetap harus melalui alur pendaftaran secara langsung.

Berikut ini prosedur pendaftaran melaui WHATS APP ( WA ) Pasien Poliklinik RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan

1. Nomor handphone pendaftaran pasien melalui WA 0357 881410
2. Pendaftaran WA dibuka setiap hari Minggu – Kamis pukul 14.00 – 00.00 WIB kecuali
hari libur, berlaku 1 (satu) hari sebelum pelayanan poliklinik.
3. Format pendaftaran: Nama pasien, No Rekam Medis, Poliklinik yang dituju
(contoh: PARSOJO, 123456, POLI SARAF)
4. Sebagai konfirmasi kedatangan ambil nomor antrian melalui layar sentuh tekan
“ DAFTAR ONLINE”, akan mendapatkan kode C…
5. Pelayanan pendaftaran dilakukan di loket 4 sesuai nomor urut antrian
6. Untuk keperluan administrasi, pasien JKN dan atau asuransi lain (BPJS & asuransi
lain), pastikan dokumen asli sudah lengkap dan masih berlaku ( rujukan dari
puskesmas atau dokter keluarga, Surat Kontrol pasca rawat inap, KTP, KK, Kartu
BPJS/KIS) ditunjukkan kepada petugas pendaftar
7. Pendaftaran melalui WA hanya berlaku bagi pasien yang sudah memiliki nomor
Register Rekam Medis di RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan.

Call Center RS : (0357) 881 410
Layanan Service : 08133530757

Berikut ini adalah respon setelah kita mengajukan pendaftaran via online WHATS APP ( WA )

Foto Krdit SetyaOne Swl

Untuk meningkatkan pelayanan pendaftaran pasien,  mulai tanggal 30 Juli 2018  telah tersedia 4 loket untuk pendaftaran rawat jalan, 1 loket untuk pendaftaran pasien rawat inap, serta 1 loket khusus pasien IGD. Serta membuka layanan pendaftaran online via What’s App (WA), dan juga sudah tersedia ruang tunggu pendaftaran yang luas dengan ruang ber AC.

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here