JELANG RAMADHAN, KASTA 74 BAKTI SOSIAL SAMBANGI WARGA KURANG MAMPU

0
59

Ngumbul.kabpacitan.id-Bakti Sosial merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap sesama. Untuk menyambung kembali tali silaturahmi, Keluarga Alumni Sekolah menengah perTAma negeri Pacitan lulus tahun 1974 (KASTA 74)  melakukan kegiatan bakti sosial dan silaturahmi di desa Ngumbul, Kecamatan Tulakan,  Minggu (21/5 /2017).
Ketua  Keluarga Alumni Sekolah menengah perTAma negeri Pacitan lulus tahun 1974 (KASTA 74), Widy Sumarji, mengatakan ikatan alumni bukan hanya sebagai ajang kumpul, namun juga sebagai ajang berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.
“Ini memang kegiatan perdana alumni di tahun 2017, semoga juga bukan yang terakhir, saya berharap kegiatan ini bisa berlanjut di tempat-tempat yang lain,” tuturnya.
Pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (INFOKOM) Pacitan , ini berharap, melalui kegiatan baksos menjelang bulan suci Ramadhan bisa sedikit membantu beban masyarakat Desa Ngumbul.
” Harapannya, semoga dengan pembagian paket sembako ini bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan pokok saudara, keluarga dan orang tua kita,” sambungnya.
Lebih jauh Widy, mengatakan kegiatan ini bisa terlaksana tentunya atas kebersamaan, bantuan dan partisipasi rekan alumni angkatan 1974 yang tersebar di beberapa kabupaten/ kota di Indonesia. Pembagian kepada sesama, keluarga yang kurang mampu adalah bentuk kepedulian terhadap sesama yang dalam pelaksanaannya telah dilakukan survei lokasi.
“Agar pembagiannya tepat sasaran, kita telah lakukan survei lokasi dan melihat langsung kondisi masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan kita semua,” kata Widy.
Ditambahkannya, pembagian paket sembako menjelang bulan suci Ramadhan tersebut tersebar di Desa Numbul, dan beberapa desa lainnya. Diantarannya di Lembaga Penyantun Anak Yatim Piatu dan Dhuafa “Aba Al Aitam” Tremas Arjosari.
Kepala Desa Ngumbul, Katijan  mengungkapkan rasa terima kasihnya atas paket sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu di desannya. “Terima kasih banyak, jangan dilihat dari banyak dan sedikit bantuan yang diberikan, semoga ini menjadi amal dan berkah bagi bapak Ibu sekalian dari Alumni SMPN I Pacitan. Atas Nama Desa sekali lagi kami haturkan banyak terima kasih,” ujar Tukijan.
Untuk diketahui, kegiatan yang dikemas oleh Keluarga Alumni Sekolah menengah perTAma negeri Pacitan lulus tahun 1974 (KASTA 74)  terbangun atas sumbangsih dana dan partisipasi alumni yang berada di Kabupaten Pacitan dan Kota-kota lain. (admin*)sumber

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here