Lima Perwira Polisi Dimutasi

0
113

Pacitannews – Kebijakan Polda Jatim untuk melakukan penyegaran perwira di jajaran Polres Pacitan dilaksanakan kemarin (29/5). Lima perwira yang sudah menjabat dua tahun lebih di Polres Pacitan dimutasi ke tempat tugas baru. Satu di antaranya Kasatreskrim AKP Sukimin yang bakal menjabat Kasubbag Dalgar Bagren di Polres Madiun.

Empat perwira lainnya, Kompol Kustono (Kabag Ops) yang digeser ke Polres Jombang sebagai analisis kebijakan pertama bidang perencanaan. Kompol Kerod Diyanto (Kabagsumda) pindah ke Polres Madiun dengan posisi yang sama. Sedangkan, Kasatlantas AKP Hardono dipromosikan sebagai Kanitlaka II Silaka Subditbingakkum Ditlantas Polda Jatim.

Selain itu, Kompol Salam Wijaya (Kabagren) hanya bergeser posisi menjadi Kabagsumda Polres Pacitan. ‘’Semoga mereka sukses di tempat tugas barunya,’’ ujar Kapolres Pacitan AKBP Aris Haryanto usai upacara serah terima jabatan (sertijab) di gedung Bhayangkara Mapolres Pacitan, kemarin (30/5).

Menurut kapolres, posisi mereka bakal diganti wajah-wajah baru yang diharapkan memiliki etos kerja lebih baik dari pendahulunya. Kapolres menyebutkan perwira yang masuk di Polres Pacitan mulai kemarin adalah AKP Edy Susanto (Kasatreskrim Polres Madiun) yang bakal menjabat Kasubbag Dalgar Bagren.

Lalu, Kanitlantas Polsek Taman Polres Madiun Kota AKP Mohammad Samsul Hadi Sukoraharjo bakal menjabat kasatlantas. Kemudian, posisi Kabagops Polres Pacitan bakal ditempati Kompol Agus Siswanto (Kaurpullahta Subbidtekinfo Bidang TI Polda Jatim). Sedangkan, kasatreskrim bakal diisi AKP Hendro Tri Wahyono (Panit I Unit II subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim) dan Kompol Zaenal Rusmadi (Kabagsumda Polres Ngawi) menempati posisi Kabagren.

Lebih lanjut, Aris menyampaikan terima kasih atas dedikasi para perwira yang selama ini bertugas di Pacitan lebih dari tiga tahun. Sedangkan untuk periwara baru, dia berharap segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas barunya. ‘’Ini supaya nanti dapat menjawab perkembangan masyarakat yang semangkin kritis dan cerdas dalam menyikapi tugas-tugas polri,’’ tuturnya.

Kapolres juga berpesan dalam menjalankan tugasnya yang baru harus siap dengan optimal. Ini diperlihatkan melalui langkah-langkah akselerasi dan optimalisasi kinerja di seluruh aspek pembinaan dengan menginventarisir serta memetakan permasalahan satuan yang dipimpinnya.http://www.radarmadiun.info

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here