Akan Dievaluasi Setiap Tiga Bulan

0
14

Pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah akan dievaluasi per tri wulan. Untuk mengetahui apakah program telah dilaksanakan sesuai rencana. “Pemerintah daerah bersama Bupati harus selalu mengevaluasi setiap tiga bulan,” kata Bupati Pacitan Indartato usai menghadiri Rembug Stunting Dalam Rangka Intervensi Gizi Terintegrasi dirangkaikan Hari Gizi Nasional ke-59 di Gedung Karya Dharma, Selasa (5/3/2019).

Termasuk upaya mereduksi anak yang mengalami kondisi stunting. Yakni sebuah kondisi di mana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan anak sebaya. Penyebabnya adalah kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir, yang biasanya tampak setelah berusia 2 tahun.

Bupati mengajak semua pihak, tidak hanya Dinas Kesehatan saja, untuk mereduksi jumlah anak-anak stunting. Sehingga ditahun-tahun mendatang jumlahnya akan terus berkurang. “Supaya dikemudian hari hal ini tidak menjadi masalah untuk kita. Tanpa kerjasama semuanya dan dengan sungguh-sungguh, agar hal ini tidak hanya sekedar program,” tandasnya. (arif/nasrul/danang/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here