ASN Harus Menyesuaikan Perubahan Zaman

0
51

Aparatur Sipil Negara (ASN) harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman. Karena dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat. Demikian bunyi amanat Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan pada peringatan HUT Korpri ke-47. Di lingkup Pemerintah Kabupaten Pacitan sendiri, upacara dilaksanakan di halaman pendopo dan diikuti organisasi perangkat daerah serta anggota Dharma Wanita, Kamis (29/11/2018). Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Selain itu mereka juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.
Lebih lanjut presiden menyampaikan, revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi, Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari ASN.
Usai pelaksanaan upacara HUT Korpri dan HUT Dharma Wanita ke-19 yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-54, Bupati Indartato menyerahkan sejumlah penghargaan kepada Perangkat Daerah, jajaran pemerintah, serta individu berprestasi. Diantaranya 10 lembaga terbaik penyelenggara pelayanan publik, juara lomba tingkat Provinsi Jawa Timur, maupun nasional. Pada kesempatan itu pula diserahkan masing-masing satu unit mobil tangki air dan mobil pemadam kebakaran serta 10 unit rumah bantuan CSR Bank Mandiri. Sedangkan Bank Jatim memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana los PKL Pancer Door melalui program yang sama. (arif/nasrul/juremi tomas/sopingi/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here