BERBAGAI OBJEK WISATA DAN SENI KETHEK OGLENG PACITAN DIKENALKAN DI MALAYSIA

0
45

Bertepatan dengan Kegiatan 3rd ASIA INTERNATIONAL MULTIDISCIPLINARY CONFERENCE (AIMC 2019) pada Rabu dan Kamis (1-2/5) di UTM Johor Bahru Malaysia dimanfaatkan dengan baik oleh dua warga Pacitan, yakni Bakti dan Agoes yang juga pengajar di STKIP PGRI Pacitan untuk ikut berperan serta memperkenalkan sisi positif yang dimiliki oleh Kabupaten Pacitan. Dua orang tersebut memperkenalkan berbagai objek wisata kabupaten Pacitan yang meliputi wisata pantai, goa, dan wisata alam lainnya.

Selain itu, juga dikenalkan seni Kethek Ogleng yang merupakan seni asli Pacitan karya Mbah Sutiman warga desa Tokawi Kec. Nawangan. “Pertama-tama saya ucapkan terima kasih pada Pemkab Pacitan, Kemendikbud, Kemenristek, dan juga STKIP PGRI Pacitan sehingga kita dapat menghadiri forum ini. Kita memperkenalkan berbagai objek wisata Pacitan di forum ini agar masyarakat internasional mengenal kita.
Selain itu, untuk Kethek Ogleng juga agar bisa lestari serta semakin dikenal dimanapun sehingga Pacitan punya citra yang bagus sebagai kota tujuan wisata”, ujar Agoes.

Forum AIMC 2019 diikuti oleh seribu lebih peserta dari berbagai negara yang meliputi Pakistan, Nigeria, Australia, Singapura, Thailand, Philipina, Indonesia, Zanzibar, China, Taiwan, Malaysia, Irak, dan lain-lain. Oleh karena itu forum tersebut sangat strategis untuk memperkenalkan dimensi sosial-budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Pacitan.
(Jw/yanto)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here