Berharap Jadi Sentra Ternak

0
41

Bupati Indartato berharap agar wilayah Desa Bolosingo, Pacitan menjadi sentra pengembangan ternak kambing. Tidak hanya untuk pemenuhan pasar daging tetapi juga pembibitannya. “Semoga kedepan disini juga menjadi pusat pembibitan ternak kambing,” harapnya usai menyerahkan bantuan 80 ekor kambing peranakan etawa (PE) dari Kementerian Pertanian untuk kelompok tani dan ternak Konco Tani Makmur, Selasa (4/9/2018).

Dari jumlah tersebut 50 ekor diantaranya merupakan pejantan. Sisanya betina. Selama ini kelompok peternak yang satu itu dikenal getol mempromosikan pengembangan ternak kambing PE sebagai salah satu komuditas.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, jika dikelola dengan sungguh-sungguh bukan tidak mungkin efeknya bakal dirasakan masyarakat. Tidak hanya lingkup sekitar, tetapi juga masyarakat kota berjuluk Paradise of Java ini. “Jika kemudian berkembang, akan mampu menyejahterakan masyarakat. Tidak hanya untuk peternaknya sendiri, tetapi juga warga yang lain,” jelas dia. (arif/nasrul/juremi tomas/danang/humaspacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.