Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan bersama masyarakat kerja bakti membersihkan material longsor

0
145

PACITAN. Hujan deras yang mengguyur kawasan Tulakan dan sekitarnya sejak tadi pagi mengakibatkan sejumlah titik di kawasan tersebut mengalami tanah longsor pada Senin (16/10/2017). Dari hasil pengecekan dan pemantauan masing masing Bhabinkamtibmas dilapangan, setidaknya ada beberapa titik longsor di 4 Desa yang tersebar di Tulakan dan Ngadirojo seperti di Desa  Kluwih, Desa Cokrokembang,  Desa Bubakan dan Desa Wonosidi.

 Kapolsek Tulakan AKP Waluyo langsung memerintahkan para Bhabinkamtibmasnya guna memantau kondisi wilayah desanya masing masing. Beberapa bhabinkamtibmas juga melaksanakan kerja bakti bersama mawarga setempat membantu menyinglkirkan material longsor yang menimpa rumah salah satu warga, ungkap AKP Waluyo.

“Akibat hujan deras sejak dari semalam, mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa prasarana umum dan tanah longsor yg menimpa beberapa rumah warga di wilayah Tulakan,” jelas Pak Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek Tulakan juga menghimbau kepada warga yang berada di daerah bencana seperti rawan longsor agar senantiasa waspada guna menghindari korban dan kerugian yang lebih besar. (hr)polrespacitan.com

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here