Bupati Apresiasi Pelaksanaan UNBK

0
88

Sukses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sepekan lalu mendapat apresiasi Bupati Pacitan Indartato. Orang nomor satu di Pacitan itu berharap hal serupa terulang dalam pelaksanaan UNBK SMA/MA hari ini Senin, (10/4/2017).

“Pelaksanaan UNBK kemarin bisa kita jadikan evaluasi agar kedepan pelaksanaannya lebih baik lagi,” ungkapnya saat memantau UNBK di SMA Negeri Punung.

Dalam pelaksanaan UNBK SMK lalu memang nyaris tidak ada kendala. Terutama yang menyangku teknis. Pihak PLN maupun operator seluler benar-benar membuktikan janjinya, menjamin pasokan listrik dan internet lancar. Bupati juga mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras agar pelaksanaan UNBK tahun ini berjalan sesuai yang direncanakan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Kardoyo mengatakan, sukses UNBK SMK menjadi bukti, meski model baru namun Kabupaten Pacitan mampu dan berhasil melaksanakannya. Kekhawatiran akan kendala teknis memang sempat membayang. Terlebih wilayah Kota 1001 Goa ini banyak terdapat area blank spot.

“Atas kerja keras bersama permasalahan itu bisa kita atasi. Apalagi kita sudah dapat jaminan baik dari PLN maupun penyedia internet,” katanya.

Jumlah penyelenggara UNBK SMA/MA sebanyak 30 lembaga. Dengan rincian, 18 penyelenggara murni, masing-masing sembilan dari SMA dan MA. Sedangkan 12 sisanya masih menggabung.

Selain Bupati Indartato yang memantau langsung UNBK di SMA Punung dan Donorojo, sidak juga dilaksanakan Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo ke sejumlah sekolah. Diantaranya, SMA 1 dan 2 Pacitan, MAN Pacitan, SMAN Tegalombo dan MA Muhammadiyah 1 Tegalombo. (david/rizky/arif/humas pacitan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.