Bupati Berharap Seni-Budaya Pacitan Dilestarikan dan Didokomentasikan secara Sistematis

0
30

Bertempat di Ruang Rapat Bupati pada Senin (29/07) 2019 Bupati Pacitan berkesempatan menerima Tim Penyusun PPKD (Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah) Kabupaten Pacitan yang terdiri atas beberapa elemen baik pemerintah, pendidikan/akademisi, dan budayawan.

PPKD disusun dengan maksud dan tujuan sebagai dokumen yang menginformasikan kondisi faktual dan permasalahan budaya yang dihadapi oleh daerah. Item yang ada di dalamnya antara lain manuskrip, tradisi lisan, adat istiadat, ritus, pengetahuan tradisional, dan lain-lain.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pacitan, Indartato menyambut baik dan bangga pada tim yang telah berhasil menyusun dokumen PPKD Kabupaten Pacitan. Selain itu, Bupati juga berharap segala seni di Pacitan dapat dilestarikan dan dilegalkan keberadaannya salah satunya didaftarkan sebagai WBTB ( Warisan Budaya Tak Benda) sehingga seni Pacitan dapat diakui secara luas baik nasional bahkan internasional.

Kegiatan tersebut diawali sambutan oleh Sekda Pacitan, Suko Wiyono dan berkesempatan hadir Asisten Tiga Bidang Kesra, Mahmud, M.Pd; Kepala Dinas Pendidikan, Kabid Kebudayaan, MGMP seni, MKKS, Budayawan. Adapun dari kalangan akademisi yang sekaligus anggota penyusun PPKD juga hadir dalam acara tersebut Agoes Hendriyanto dan Bakti Sutopo.
(jw/Yanto)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.