Bupati Minta PKK Berperan Aktif Dalam Pembangunan

0
8

Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) memiliki peran strategis dalam meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. Wujud peran strategis tersebut dapat terlihat dari 10 program pokok pkk yang selaras dengan visi Pemerintah Kabupaten Pacitan yakni “utamakan rakyat” masyarakat Pacitan sejahtera dan bahagia.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat memberikan arahan dalam acara serah terima jabatan (sertijab) Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari Plh. Ketua PKK Kabupaten Pacitan Ulva Heru Wiwoho kepada Evi Suraningsih Indrata Nur Bayuaji sebagai Ketua PKK Kabupaten Pacitan yang baru.

“Saya berharap PKK mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa/kelurahan dapat menjalankan fungsi dan perannya dengan baik serta membangun kemitraan dengan perangkat daerah terkait”, kata bupati, Senin (10/05).

Bupati berharap anggota PKK dapat berperan aktif dalam melaksanakan program pembangunan dan pemberdayaan serta memahami permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat di era modern ini. Karena di era revolusi industri 4.0 menuntut semua bekerja cepat dan cerdas, tak terkecuali PKK.

“Kita semua harus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. oleh karena itu, PKK juga harus memacu diri untuk berinovasi menyesuaikan dengan perkembangan teknologi”, ungkapnya lagi.

Sementara, Ketua Tim Pengerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) kabupaten Pacitan Evi Suraningsih Indrata Nur Bayuaji berharap selama kepemimpinanya kedepan PKK dapat sejalan dengan bupati dan wakil bupati sesuai dengan visi dan misinya. Isteri Bupati Pacitan itu juga bertekat membawa PKK lebih berdaya menuju pacitan yang lebih baik. Disinggung soal permasalahan stunting sesuai penekanan Gubernur, Ibu dari Pinayung Baskara Putri Azzahra itu akan lebih mengintensifkan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) sebagai garda terdepan. (HumasPacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.