Bupati; Pendidikan, Kesehatan, Pertanian Serta Pemerataan Kesejahteraan

0
32

Tiga Desa di Kecamatan Bandar yakni Desa Petung Sinarang, Desa Ngunut kemudian Desa Kledung, hari ini 30/09/19 mendapat tamu istimewa dalam agenda Tilik Warga Bupati Pacitan beserta seluruh Instansi Vertikal Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan. Diawal telah diutarakan Bupati bahwa agenda tersebut bertujuan mengetahui kondisi dan situasi Pemerintahan Desa serta menyaksikan secara langsung kehidupan masyarakat setempat.

Sehingga dalam kunjungan tersebut Bupati menekankan pada semua instrumen pemerintahan untuk mendengarkan masukan atau saran dan kritik dari masyarakat secara langsung. Sehingga pembanggunan yang dilaksanakan pemerintah dapat tepat guna dan tepat sasaran.

Sebagai orang nomor satu di Pacitan, Indartato menjelaskan pembangunan pendidikan dan kesehatan adalah point pokok yang akan terus dilakukan. Jadi pemberian hadiah untuk para pelajar yang ringking satu ditingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat ini bukan tanpa alasan, pihaknya berharap hadiah tersebut dapat dijadikan sebagai lantaran untuk terus belajar. “Agar anak-anak tahu apa sebenarnya hakekat dari pendidikan,”tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati dengan pemerintah yang bersangkutan melakukan penyerahan sertifikat tanah hasil percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Agraria dan Bank Tabungan Negara (BTN). Hal ini dilakukan sebagai bentuk penegakan hukum serta pemerintah sepenuhnya mendorong harapan bersama, yakni ditahun 2025 seluruh tanah di Pacitan harus bersertifikat.

Desa Kledung adalah salah satu desa yang target sertifikatnya terpenuhi, dikatakan Bupati hal ini adalah bukti dari upaya kerjasama seluruh pihak desa serta keaktifan dan kesadaran masyarakat Kledung akan pentingnya pencatatan hak milik tanah.

Selengkapnya di www.pacitankab.go.id

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here