Bupati Resmikan Desa Ketro Harjo Kecamatan Tulakan

0
1

Setelah melalui perjalanan panjang, desa hasil pemekaran Ketro Harjo akhirnya hari ini diresmikan. Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dengan disaksikan anggota DPRD, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah terkait, Camat beserta Forkopimca, Kades se-kecamatan Tulakan serta warga masyarakat di Balai desa Ketro Harjo, Rabu (23/11/2022).

“Ini hasil dari kolaborasi yang baik antara eksekutif dan legislatif sehingga prosesnya berjalan lancar termasuk semangat masyarakat dalam menyiapkan desa baru,” kata Bupati dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Tulakan atas nama Pemerintah Kabupaten Pacitan melantik Joko Pitono sebagai Penjabat Kepala Desa Ketro Harjo dan disaksikan oleh Bupati Pacitan. Dilanjutkan dengan pelantikan ketua TP PKK Desa oleh Ketua TP PKK Kecamatan Tulakan disaksikan oleh Ny. Efi Nur Bayuaji. Desa Ketro Harjo sendiri merupakan hasil pemekaran dari Desa Ketro Kecamatan Tulakan yang prosesnya sudah dimulai sejak 2017. Desa Ketro Harjo resmi disahkan menyusul terbitnya kode desa dari Kementerian Dalam Negei RI yang diterima Bupati Oktober lalu di Surabaya.

“Kalau desa sudah dimekarkan maka harapannya pelayanan dan kemandirian desa lebih maksimal dibanding masih jadi satu,” imbuhnya.

Bupati minta kepada penjabat kepala desa untuk segera melakukan tugas kewenangan dan kewajibannya. Mas Aji juga minta Dinas PMD, Bagian Pemerintahan dan Kerjasama serta camat untuk membimbing Desa Ketro Harjo agar segera bisa menyesuaikan termasuk dalam menyiapkan pemilihan kepala desa definitif 2023 mendatang.

#@inb_indratanurbayuaji
#pacitan
#prokopimpacitan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.