Bupati Umumkan Kasus Positif Pertama Di Pacitan

0
79

Pemerintah Kabupaten Pacitan mengkonfirmasi kasus positif pertama covid 19. Kepastian tersebut disampaikan Bupati Pacitan Indartato, Kamis (09/20) Malam setelah mendapat pemberitahuan resmi dari Pemerintah Provinsi Jatim.
Penderita positif ini merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) dan saat ini tengah menjalani isolasi serta perawatan. Dengan munculnya kasus positif ini status Kabupaten Pacitan meningkat dari Siaga menjadi Tanggap. “ Dengan satu pasien positif ini saya minta masyarakat semakin sadar bahwa virus ini sangat berbahaya dan harus kita cegah agar tidak terjadi penularan” kata Bupati kepada media.
Dengan perubahan status dari siaga menjadi tanggap bupati Indartato minta masyarakat patuh terhadap anjuran dari pemerintah untuk tetap berada dirumah. Menjaga jarak (Physical distancing), menerapkan PHBS dengan rajin cuci tangan memakai sabun, memakai masker saat bepergian serta menjaga tubuh tetap sehat. “Saya minta masyarakat tetap tenang tapi tetap waspada” pungkasnya. (Rizky/Luky/Arif/HumasPacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here