Cegah Gedung Kolaps, Bangun Talud di SDN Klesem 2

0
89

Untuk menjaga agar gedung SDN Klesem 2, Kecamatan Kebonagung tidak ambruk, Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Pendidikan akan membangun talud disisi belakang bangunan. Jumlah anggaran yang disediakan mencapai Rp 660 juta. “Sumbernya dari dana tak terduga tahun 2018,” kata Bupati Indartato ketika mengunjungi sekolah itu, Senin (9/4/2018).

Komplek SDN Klesem 2 sendiri mengalami kerusakan parah setelah mengalami longsor besar pada tanggal 27 November 2017 lalu. Sehingga sebagian besar bagian halaman belakang sekolah hilang. Dikhawatirkan, jika tidak dibangun talud, potensi tanah longsor susulan dapat saja terjadi dan meluas mengenai bangunan tempat belajar mengajar itu.

Meski masa tanggap darurat bencana telah selesai, bupati menuturkan bahwa pemerintah daerah tetap mengupayakan agar warga yang terdampak dapat teratasi. Yakni dengan mengupayakan pemberian bantuan sesuai kemampuan anggaran. “Saat ini pemerintah kabupaten telah mengusulkan kepada pemerintah provinsi Jawa Timur, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan BNPB minimal tahun ini ada tambahan dana untuk perbaikan. Alhamdulillah, pak gubernur (Jatim) sudah mengeluarkan lagi 20 RTLH,” tuturnya.

Selain mengunjungi sekolah, bupati juga menyerahkan bantuan kepada para siswa berupa peralatan sekolah. (arif/tarmuji taher/danang/humaspacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here