Clowok dan Cagak Telu Dilirik Untuk Dikembangkan

0
151

Kekayaan destinasi wisata Kabupaten Pacitan bakal bertambah. Kawasan Cagak Telu di Desa Sukorejo, Sudimoro mulai dilirik dan akan dikembangkan. “Mudah-mudahan kita dapat bekerjasama dengan pihak desa untuk pengembangan obyek pariwisata Cagak Telu dan sekitarnya,” terang Bupati Indartato saat mengunjungi lokasi tersebut, Selasa (3/10/2017) pagi.

Salah satu yang mendapat perhatian adalah tersedianya akses jalan. Saat ini untuk menuju Clowok, salah satu titik pandang ke arah Samudera Indonesia, warga masih harus melalui jalan tanah dengan tingkat kesulitan tersendiri. Apalagi ketika musim penghujan. Karena jalan sepanjang kurang lebih 500 meter itu becek dan licin.

Padahal jika telah sampai Clowok, pengunjung bakal dimanjakan dengan pemandangan yang menyejukkan mata. Tak hanya permadani biru, tetapi juga tempat yang teduh dengan hembusan angin khas pantai. Sungguh nyaman dan menenangkan. Dilokasi itu pula dibangun satu unit kandang satwa. Berisi empat ekor kijang. Sehingga dapat menjadi sarana wisata edukasi untuk anak-anak. “Disini juga ada PLTU dan pemandangan laut yang luas. Pihak pemerintah daerah akan berusaha agar Cagak Telu dapat dimanfaatkan dan bermanfaat untuk warga,” ucap bupati.

Disinggung realisasi rencana pengembangannya, bupati menginstruksikan pada perangkat daerah terkait seperti Bagian Pemerintahan dan Kerjasama Sekretariat Daerah dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan untuk mengkajinya. “Agar setelah dibangun nanti tidak ada permasalahan sesudahnya,” tandas dia.

Meski disekitar Cagak Telu telah ada beberapa sarana penunjang seperti warung makan, tetapi Indartato berpesan agar warga menjaga sikap. Artinya tetap ramah kepada pengunjung. “Sehingga pengunjung betah untuk tinggal,” pesannya. (arif/nasrul/tarmuji/sopingi/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here