Cobain Aneka Kuliner Bazar Ramadhan di PLUT

0
7

Bazar Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di PLUT KUMKM Pacitan, sekaligus bagian dari program kegiatan Dinas Koperasi usaha Mikro dan Perindustrian (Dikuperin) Kabupaten Pacitan.

Bazar Ramadhan kali ini merupakan kegiatan bazar yang kedelapan, mengusung tema “Menggapai Rezeki Pada Bulan Suci”, diikuti 32 pelaku UMKM bidang kuliner Pacitan yang akan berlangsung selama 20 hari ke depan.

Pembukaan Bazar Ramadhan 1443 Hijriyah tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, dalam sambutannya ia sangat mengapresiasi kegiatan bazar Ramadhan ini.
“Bagaimana untuk meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat agar banyak yang datang ke Bazar Ramadhan ini,” harap Bupati, kemarin (03/04).

Selain itu ia juga mengajak para ASN di wilayah Kabupaten Pacitan untuk ikut serta dalam mendukung kegiatan Bazar Ramadhan, dengan mewajibkan para ASN Kabupaten Pacitan untuk belanja di Bazar Ramadhan PLUT KUMKM Pacitan.

Bazar diharap memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM khususnya UMKM kuliner, juga meningkatkan nuansa edukasi religi dengan mengadakan berbagai kegiatan lomba untuk anak-anak dari usia Taman Kanak Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar. Lomba yang diadakan untuk anak-anak ini merupakan langkah PLUT untuk dapat meramaikan acara Bazar Ramadhan.

Ada bermacam-macam lomba yang dapat diikuti diantaranya, lomba menggambar, lomba mewarnai, lomba Tahfidz Qur’an, dan lomba Pildacil. Tidak hanya lomba-lomba, masih ada banyak kegiatan lainnya yang akan turut memeriahkan kegiatan Bazar, PLUT akan mengadakan pelatihan memanah dan juga workshop Make Up untuk ibu-ibu UMKM.

“Mudah-mudahan acara dapat terselenggara dengan baik dan lancar, serta PLUT KUMKM Pacitan tidak hanya sebagai Pusat Layanan Usaha Terpadu saja, akan tetapi PLUT juga menjadi wadah untuk UMKM saling bertemu dalam rangka mencari solusi bagaimana meningkatkan kualitas UMKM di Kabupaten Pacitan agar lebih maju dan berdaya saing,” harap Mohammad Ali Mustofa, Kepala Bidang Usaha Mikro Dikuperin dikesempatan yang sama.

Bazar Ramadhan Selaras dengan visi dan misi Bupati Pacitan yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui sektor unggulan yang ada pada UMKM di Kabupaten Pacitan, sehingga strategi pemerintah dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas UMKM dapat tercapai. (DikuperinPacitan/Pemkabpacitan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.