Dalam Rangka Hajatan 277 Mas Aji Gowes Bareng Komunitas Sepeda Tua

0
8

Ratusan pecinta sepeda tua (onta) dari beragam komunitas di Kabupaten Pacitan, Minggu pagi (13/02) ambil bagian dalam acara gowes bareng dalam rangka Hari Jadi ke 277 Kabupaten Pacitan (Hajatan 277). Berangkat dari Pendopo Kabupaten, peserta gowes diberangkatkan Bupati Pacitan @inb_indratanurbayuaji .
Tidak mau ketinggalan, orang nomor satu di Pacitan itu pun turut gowes bersama peserta mengelilingi jalanan kota Pacitan. Menaiki sepeda tua miliknya, Mas Aji mengenakan busana tradisional lengkap dengan ikat blangkon kreasi.
Pun demikian, dengan peserta lain yang didominasi usia sepuh. Dengan gagah masing-masing memakai kostum kebesarannya yang antik nan unik lengkap dengan asesoris. Ada busana tradisional jawa sorjan lengkap dengan blangkon, ada juga yang menggunakan baju seragam bertema perjuangan.
Untuk urusan sepeda jangan pandang sebelah mata, karena meski usianya sudah puluhan tahun, sepeda-sepeda itu memiliki brand terkenal bahkan masih orisinil. Beberapa komunitas yang hadir diantaranya, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI), Pasero Tanjungsari, Datuparimba Arjosari, Komunitas Pasar Beling Sukoharjo, Paguyuban Ontel Pacitan (POP) serta Komunitas Onta Sawiji Desa Widoro. (Prokopi Pacitan / Pemkab Pacitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.