Disparpora Pacitan; Masih Ada Libur Sekolah Sekali Lagi

0
44

Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Pacitan kembali merilis kunjungan wisata libur panjang lebaran dan libur sekolah di pertengahan 2019 ini. Pada hari ke tujuh lebaran tercatat sebanyak 167.516. Sedang pada minggu kedua ini di akhir libur sekolah disampaikan naik menyentuh angka 556.660 kunjungan wisata. “Bersyukur ada libur sekolah yang cukup panjang,” ujar Budi Hartoko Kabid Pemasaran Disparpora hari ini 17/06.

Angka ini belum menyentuh angka yang ditargetkan di tahun 2019, Hal itu dikatakan Toko karena sempitnya libur yang ditentukan oleh pemerintah pusat. Berdampak pada antusiasme para pemudik yang lebih memilih beristirahat di rumah saja.

Beruntung masih ada kelonggaran di libur sekolah sepekan ini, diakui Toko sangat menambah angka kunjungan yang cukup signifikan, meskipun belum melampaui angka di tahun 2018 sebesar 702.959 atau masih selisih 146.299 kunjungan. “Masih ada harapan dan kita maksimalkan,” tambah Dia.

Pihaknya optimis Kabupaten Pacitan yang menawarkan berbagai destinasi yang beraneka ragam dan alami tetap menjadi rujukan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Namun Disparpora tetap menghimbau agar tetap menjaga keselamatan khususnya di area Pantai, selain ombak yang kini lagi besar juga kemungkinan tersengat ubur-ubur biru (Cyanea lamarckii) yang kadang mendekati bibir pantai. “Yang penting selalu perhatikan arahan petugas semua aman dan liburan menyenangkan,” kata Toko menghimbau. (budi/anjar/riyanto/DiskominfoPacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here