Empat Desa Jadi Lokasi KKN UWK

0
45

Sebanyak 900 orang mahasiswa dari berbagai program studi di Universitas Wijaya Kusuma, Surabaya mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Kecamatan Ngadirojo. Penerimaan peserta sendiri dilakukan Bupati Indartato di kantor kawedanan, Kamis (4/10/2018).

Ada empat desa diwilayah tersebut yang menjadi lokasi pengabdian mahasiswa bagi masyarakat. Yaitu Desa Wonodadi Etan dan Kulon, Bodag, serta Tanjung Lor.

KKN merupakan kegiatan yang ditujukan untuk pendidikan karakter mahasiswa. Dari agenda itulah mahasiswa dapat secara langsung mengaplikasikan ilmu maupun pengetahuan dari bangku kuliah, sekaligus berinteraksi dan bersosialisasi dengan masyarakat langsung.

Saat memberikan sambutan bupati mengatakan bahwa kehadiran para mahasiswa membawa berkah bagi masyarakat Kabupaten Pacitan. Khususnya dalam pemberdayaan masyarakat. Terlebih wilayah yang dipimpinnya itu dikenal menjadi kawasan terpencil jika dihitung jarak dari ibukota Provinsi Jawa Timur.

Sisi pemberdayaan masyarakat diberbagai bidang, seperti ekonomi dan pendidikan sangat diperlukan. Mengingat sampai saat ini indeks pembangunan manusia di Pacitan baru pada angka 66. Menindaklanjuti hal itu pemkab menandatangi nota kesepahaman dan memorandum of agreement (MoA) dengan pihak UWK. (arif/nasrul/juremi tomas/danang/humaspacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here