Fokus Bangun Infrastruktur Desa Merupakan Program TMMD ke-110

0
47
Pacitan – Bupati Pacitan mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang akan dilaksanakan di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo. Kegiatan yang dilakukan Kodim 0801/Pacitan ini dinilai membantu Pemkab Pacitan dalam membangun infrastruktur di Desa. Minggu (07/03/2021)
Bupati menjelaskan, program TMMD salah satu langkah TNI untuk kembali mendekatkan diri dengan masyarakat. “Kolaborasi positif dalam rangka membangun infrastruktur pedesaan menjadi lebih baik,” kata Bupati dalam keterangan tertulis.
“Karena ini merupakan aset milik masyarakat agar secara teknis bisa terpakai dalam waktu yang lama,” tandasnya.
Diketahui, sejumlah program akan dilaksanakan TMMD ke-110 dengan fokus pada infrastruktur desa, seperti pembukaan jalan baru sepanjang 1900 meter , pembuatan jembatan, pembuatan talud tanah, perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) , serta perbaikkan musala dll.
Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Ipnu Khazim menuturkan program TMMD yang rutin dilaksanakan instansi militer setiap tahun merupakan program lintas sektoral antara TNI dengan sejumlah instansi terkait.
“Kami berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga kualitas hidup mereka bisa bertambah,” ungkap Dandim.
Beliau juga mengakui, jika kegiatan TMMD terdapat peran Pemkab Pacitan dibantu intansi terkait Kabupaten Pacitan
“Intinya, bagaimana kita menyinergikan program pemerintah dengan TNI untuk tujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujarnya.  (Kodim Pacitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.