Gelar Sujud Syukur, Cara Masyarakat Pacitan Mensyukuri Nikmat Perubahan

0
123

Pacitan – Ratusan jamaah Sabtu malam mulai pukul 19.00 (18/2) berbondong-bondong menuju Masjid Agung Darul Falah Pacitan. Mereka melaksanakan shalat Hajad dan Sujud Syukur dalam rangka memperingati Hari Jadi Pacitan ke-272.

Tampak hadir dan berbaur dengan masyarakat, yaitu Bupati Pacitan H Indartato, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Ketua DPRD Ronny Wahyono, Ketua Ta’mir Masjid Agung Wasi Prayitno dan seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Pacitan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat Pacitan atas karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT. Pada momentum kali ini, masyarakat menaruh harapan besar agar Pacitan lebih semakin maju.

Dari pantauan tim Pache News, sejak pukul 18.30 jamaah sudah memenuhi Masjid Agung Darul Falah. Sebelum shalat Hajad dan Sujud Syukur di mulai, terlebih dahulu mereka melakukan shalat Isya’ berjamaah Yang dipimpin oleh KH Abdullah Sadjad.

Usai shalat, KH Abdullah Sajad menjelaskan tentang tata cara shalat Hajad dan Sujud Syukur dan mempimpin langsung bacaan Doanya.

Salah seorang jamaah, Syahri, sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Saya berharap semoga Pacitan lebih maju, dan sejahtera. Agar kedepannya bisa mengadakan event-event yang bermanfaat di hari jadi Kabupaten Pacitan, juga berharap Pemerintah juga mempedulikan kesejahteraan rakyat,”katanya.

Setelah selesai, seluruh jamaah berjabatan tangan dengan rasa kekeluargaan. Pengurus ta’mir masjid Agung juga menyediakan tumpeng dan dinikmati oleh para pejabat dan seluruh jamaah yang hadir.

Selain di Masjid Agung, malam itu secara serentak masyarakat juga melakukan sujud syukur dan shalat hajat di Masjid dan mushalla seluruh Pacitan. (Indra Hermawan/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.