Hari Ke 1: Lihat Langsung Unit-unit Pelayanan

0
4

Sadar periode ini cukup singkat, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakilnya Gagarin di hari pertama mengemban amanah langsung tancap gas sambangi Perangkat Daerah (PD) hingga unit pelayanan kesehatan RSUD dr. Darsono Pacitan.

Gebrakan ini semakin menarik lantaran Aji dan Gagarin memang tidak mematok program kerja, 100 hari pertama dan seterusnya. “Kita langsung action begitu saja,” kata Mas Aji sapaan akrab Bupati.

Namun demikian Mas Aji menegaskan tidak hanya RSUD dr. Darsono saja yang menjadi perhatian. Sebelumnya bersama-sama sejumlah pejabat lingkup pemkab pihaknya mendatangi satu persatu PD di lingkup pemkab. Meski di lain sisi Mas Aji tetap memprioritaskan RSUD supaya menjadi sentra pelayanan kesehatan yang mumpuni di Kabupaten Pacitan.

“Kita harus jujur bahwa perkembangan (RSUD dr. Darsono Pacitan) memang ada, dari sisi bangunan dan sebagainya InsyaAllah kita akan meningkatkan diri. Disisi lain kita akui juga masih ada kekurangan yang harus kita perbaiki,” lanjut Bupati.

Sementara itu Bupati sendiri ketika ditanya awak media mengaku belum ada evaluasi terhadap kunjungan singkatnya tersebut. Kunjungan atau pertemuan yang lebih serius dipastikan akan terjadwalkan untuk benar-benar memaksimalkan pengabdian singkat tersebut.

Di kesempatan yang sama Wakil Bupati Pacitan Gagarin menambahkan konsolidasi internal yang mereka lakukan itu dapat menjadi akselerasi masa kerja, sehingga harapan ketika kampanye yakni perbaikan di seluruh bidang dapat benar-benar terealisasi.

“Ternyata ada semangat untuk kemajuan pelayanan (kesehatan) ini terbukti dari waktu ke waktu ada peningkatan sarana dan prasarana, proses ini telah berjalan sehingga ada peningkatan akses layanan dan jangkauan kepada masyarakat,” tambah Wabup (27/04). (bd/frd/ryt/ss/dzk/rch/tk/DiskominfoPacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.