Hari Santri; Santri Smart City go Internasional

0
3

Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2021, Media Pesantren se-Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, mengadakan serangkaian acara yang diikuti oleh perwakilan delegasi anggota banom dan perwakilan santri pondok pesantren se-Kabupaten Pacitan. Beberapa diantara agendanya adalah pelatihan kepemimpinan, kewirausahaan, pelatihan digital, bedah kitab, dan diakhiri dengan konser virtual.

Kegiatan yang bertemakan santri smart city go internasional ini berlangsung selama empat hari di gedung perkuliahan Ma’had Aly Al Tarmasi dan Pesantren Al Fattah Kikil, Arjosari, Pacitan.
“Serangkaian acara ini diikuti oleh perwakilan diikuti oleh perwakilan anggota Badan Otonom dan santri dari pondok pesantren se-Kabupaten Pacitan yang telah panitia tetapkan,” kata Ketua Panitia Hari Santri Muhdhori Ahmad, Selasa (19/10/2021).

Ia menjelaskan bahwa santri termasuk tokoh yang berperan di masyarakat dan diharapkan mampu berperan aktif dalam segala profesi. Kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan santri khususnya dalam bidang kepemimpinan, kewirausahaan, dan media digital.

“Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan bahwa tantangan berdakwah saat ini adalah masalah penguasaan teknologi digital, baik dalam bentuk media social maupun lainnya. Kepemimpinan dan ekonomii kreatif tak kalah penting mengingat santri dapat menjadi pelopor kemajuan masyarakat
Beberapa pondok instansi ikut andil dalam kegiatan ini, diantaranya ; Pesantren Tremas, Ma’had Aly Al Tarmasi, Pesantren Al Fattah Kikil, Pesantren Miftahul Huda, Pesantren nahdlatussubban, Aisnusantara, Pemerintah Kabupaten Pacitan, Pengurus Cabang nahdlatul Ulama (PCNU), Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU), Televisi Nahdlatul Ulama (TVNU), Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII), Forum Mahasiswa Al Tarmasi Nusantara Kabupaten Pacitan, Fatayat, Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, dan beberapa instansi yang lain.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji. Ia sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, lalu menyampaikan bahwa santri harus siap menghadapi perkembangan zaman.
Selengkapnya di pacitankab.go.id

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.