Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Pacitan

0
87

14 Ramadhan 1442 Hijriyah atau 26 Maret 2021 menjadi hari bersejarah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pacitan. Pemimpin baru hasil Pilkada Serentak 2020 yakni Indrata Nur Bayuaji sebagai Bupati dan Gagarin Wakil Bupati Pacitan akan memimpin Paradise Of Java hingga 2024 nanti.

Prosesi pelantikan duet kepala daerah tersebut dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Pemprov Jatim, oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Senin (26/4).
Setelah diambil sumpah jabatan, Gubernur Jatim berkenan menyematkan tanda pangkat kepada mereka berdua.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya mengatakan, ada proses yang perlu butuh mentor. Yang dalam hal ini menurut Gubernur Khofifah adalah mantan Bupati Pacitan Indartato. “Selama ini Pacitan, banyak mendapat penghargaan. Karena mentornya ada di Pacitan. Mudah-mudahan tidak pindah,” kata Khofifah dengan nada canda.

Mari bersama memberikan doa kepada pasangan calon yang baru dilantik. Semoga diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam memimpin Kabupaten Pacitan, untuk mensejahterakan masyarakat,” lanjut Khofifah.
Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Jatim itu mengingatkan bahwa proses pemerintahan sudah berjalan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ada. Baik musrenbang kabupaten maupun provinsi. APBD juga sudah ditetapkan.
“Untuk itu apa yang sudah termaktub didalam musrenbang dan sudah diputuskan, yang mungkin pada Mei nanti akan dilaksanakan musrenbang nasional, agar keberlangsungan pembangunan untuk bisa dimaksimalkan,” pesannya.
Lain itu, Khofifah juga meminta adanya sinergitas secara vertikal. Karena seluruh materi didalam musrenbang kabupaten, itu akan merujuk pada keputusan-keputusan yang sudah dilaksanakan pada revisi di rencana kerja pemerintah (RKP). “RKP pemerintah pusat telah mengalami revisi. RKPD provinsi telah disesuaikan, RKPD kabupaten/kota juga sudah disesuaikan. Kemudian dirumuskan dalam musrenbang kabupaten dan provinsi.
Oleh karena itu, Ikhtiar selama ini perlu dilanjutkan, dikembangkan dan dipercepat pelaksanaannya,” pinta Khofifah.
Selengkapnya di pacitankab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.