INKA Melalui Wadule Pacitan Tanam 3000 Pohon Mangrove

0
41

Menjaga dan melestarikan alam merupakan PR bersama, berawal dari niat baik PT Industri Kereta Api (INKA) untuk melaksanakan penanaman 3000 pohon Mangrove di Teluk Pantai Siwil, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo. kemarin 02/04/19. “Untung kami dibantu Aplikasi Wadule, untuk menemukan lokasi yang tepat di Pacitan,” ujar Fajar Alkharis anggota Klub Motor INKA.

Mengingat Mangrove memiliki banyak manfaat, terutama menahan abrasi pasir pantai serta menjadi ekosistem bagi ratusan biota laut maka Pemerintah Daerah beserta UPT PPP Tamperan menyambut baik kegiatan tersebut.

Wabup Pacitan Yudi Sumbogo yang berkesempatan hadir pada penanaman itu merasa bangga dan terima kasih karena turut serta menjaga lingkungan, mengingat Pacitan mempunyai 70 Kilometer garis pantai yang wajib dijaga keberadaannya.

Di depan Direktur Komersial dan Teknologi INKA Agung Sedayu, Kepala Dinas Perikanan Pacitan Muhammad Yunus, Pemerintah Desa Sidomulyo dan seluruh masyarakat yang datang Wabup berpesan kepada Kepala UPT PPP Tamperan Ninik Setyorini yang tidak lain adalah istrinya, supaya melakukan sosialisasi kepada nelayan untuk menggunakan Konferter Gas, supaya melaut lebih hemat yang mencapai 30 persen. “Meskipun Dia istri saya sendiri namun kami jarang mengobrol pekerjaan di rumah,” ujar Wabup sambil terkekeh.

Di kesempatan yang sama, Ninik Setyorini berterima kasih kepada masukan yang disampaikan Wabup Yudi Sumbogo, Secepatnya dirinya akan menindaklanjuti masukan tersebut supaya nelayan semakin sejahtera. (budi/anjar/wawan/riyanto/wira/DiskominfoPacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.