kegiatan haul ke VII Hadratussyaikh Abdul Manan bin Dipomenggolo secara resmi dimulai

0
62

Rangkaian kegiatan haul ke VII Hadratussyaikh Abdul Manan bin Dipomenggolo secara resmi dimulai pada sabtu malam, 29 Juli 2019. Bertempat di Masjid Baitul Millah Semanten, sekitar seribu jamaah yang berasal dari Semanten, Arjosari, Jamaah Manaqib Ahad Pon, dan Santri Petarung Romantis memadati halaman masjid Semanten.

Udara dingin yang menyelimuti Pacitan beberapa hari terahir tak mampu membekukan kecintaan masyarakat untuk ngalap berkah Hadratus Syaikh Abdul Manan Dipomenggolo.

Secara resmi kegiatan haul dibuka dengan pembacaan kalimat thoyibah yang dipimpin oleh KH. Asif Hasyim. Dan dilanjutkan pembacaan manaqib Hadratus Syaikh Abdul Qadir Al Jailani oleh Habib Taufiq Thohir Hasan Ba’bud. Jam’iyah Shalawat Hubbun Nabi At Tarmasi turut menyemarakkan dengan lantunan shalawat yang berisi kerinduan dan kecintaan kepada Rasulullah Saw.

Berkali-kali dalam doa yang dipanjatkan, KH. Asif Hasyim memohon agar Allah menjaga bangsa Indonesia dari perpecahan, bala’, dan ragam musibah. Sedangkan Habib Taufiq, sebelum pembacaan manaqib, kembali mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here