Khofifah Ajak Warga Korban Bencana Alam Bershalawat Nabi

0
51

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak para penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan keluarga korban bencana alam untuk bershalawat nabi di pendopo Kabupaten Pacitan, Jum’at (1/12/2017) sore. Sebab hari ini bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. “Semoga menjadi perantara turunnya syafa’at Nabi Muhammad SAW bagi kita semua,” ucapnya yang sontak diamini warga.

Kedatangan mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan diera Presiden Abdur Rahman Wahid ini sendiri untuk mengunjungi korban bencana alam banjir dan tanah longsor di wilayah Kecamatan Arjosari. Kepada para penerima bantuan Khofifah berpesan agar digunakan sebaik-baiknya. Khususnya untuk pendidikan anak-anak. Agar kelak menjadi generasi penerus yang berguna bagi agama, bangsa, dan negara. “Nanti moga-moga anak-anak kita menjadi TNI, menjadi polisi, menjadi direksi,” harapnya yang kembali diamini mereka yang datang di pendopo kabupaten.

Sebelumnya, Direktur Jendral Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat mengungkapkan, di Kabupaten Pacitan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah dijangkau sebanyak 16.749. Sedangkan nilai bantuan sosial reguler melalui PKH mencapai Rp 31,6 miliar, rastra Rp 62,6 miliar, bansos disabilitas Rp 129 juta, serta lansia Rp 156 juta. “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. (arif/nasrul/tarmuji/danang/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here