Kodim 0801 Gelar Latihan Menembak Untuk Anggota Dan Pehobi

0
26

Diantara bisingnya letupan senjata api laras panjang Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo fokus membidik target sejauh 60 meter. Sontak letupan itu membangunkan hobi yang tertidur dan lama tidak diasah karena kesibukan. “Sangat bagus, menembak atau memanah melatih kita fokus dengan target,” ujarnya hari ini pada kegiatan latihan menembak yang digelar Kodim 0801 Pacitan hari ini 21/06 di lapangan tembak halaman Kodim 0801.

Begitu juga dengan Sekda Pacitan Suko Wiyono, menjajal senjata api berjenis pistol yang notabene lebih sulit. Namun dari lima peluru yang disiapkan, satu peluru berhasil mengenai target di angka 10 dengan jarak 20 meter. “Ini perlu ya, terlebih para (Aparatur Sipil Negara) ASN, mereka kan bagian dari cadangan untuk bela Negara pada saat dibutuhkan,” katanya mendukung.

Lain halnya dengan Endang Surjasri, karena kurangnya persiapan orang nomor satu di Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Pacitan tersebut merasa kesulitan menghabiskan peluru yang disiapkan oleh petugas. “Sudah lama tidak menembak, dan memang saya tidak suka menembak, yang penting kita bisa silaturahmi, karena ini masih dalam suasana lebaran,” kata Dia usai kegiatan.

Komandan Kodim 0801 Pacitan Letnan Kolonel Aristotales H Lawitang mengatakan kegiatan bersama tersebut selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai media untuk memacu para pehobi di Pacitan. Mengingat sarana dan prasarana yang dimiliki kata Aristotales baru mencapai 30 persen, namun melalui kegiatan semacam ini dapat menjadi wacana lapangan tembak yang mumpuni sesuai dengan standar. “Masyarakat pun bisa ikut latihan menembak, namun harus tergabung di Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin),” pungkasnya. (budi/tama/riyanto/wira/DiskominfoPacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here