Konfirmasi 4 Kasus Positif Baru

0
66

Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pacitan kembali mengkonfirmasi kasus positif baru. 4 warga Pacitan dinyatakan terpapar virus corona setelah hasil uji swab menunjukkan keempatnya positif. “Hari ini kita kembali prihatin karena dari hasil swab yang positif bertambah 4”, kata Bupati Indartato saat memberikan pernyataan kepada media, Jumat (22/05/20) malam di pendopo kabupaten.
Bupati menyatakan dari 4 kasus baru masih dalam satu klaster yakni klaster Temboro. Satu penderita berasal dari Desa Pelem Pringkuku, Satu dari Desa Pakisbaru Kecamatan Nawangan serta dua dari Desa Karangnongko Kecamatan Kebonagung. Dengan penambahan wilayah sebaran ini, maka zona merah di Kabupaten Pacitan semakin meluas. “ Jika sebelumnya zona merah hanya 4 kecamatan kini meluas menjadi 6”, katanya.
Bupati Indartato kembali mengingatkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan. Karena dengan kedisiplinan dan kejujuran menerapkan pola hidup sehat menjaga jarak sosial serta memakai masker menjadi kunci memutus mata rantai penyebaran. Dengan penambahan kasus baru maka total jumlah positif akumulatif covid 19 di Pacitan sebanyak 13 orang. Dari jumlah itu 3 orang dinyatakan sembuh. (Rizky/Luky/Arif/HumasPacitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.