Lagi, Pacitan Terima Mahasiswa KKN Tematik dari UNS Surakarta dan Unej

0
104

Gusti Ayu Mela Tetangga artis papan atas Luna Maya begitu penasaran dengan Pacitan, tempat ia akan melaksanakan KKN Tematik, tepatnya di Desa Candi Kecamatan Pringkuku. Ada banyak yang akan Mela lakukan bersama teman-temannya, tapi fokusnya meningkatkan pendapatan masyarakat dengan mengolah kelapa yang banyak dijumpai di Desa Candi. “Secara, fokus kamu UMKM,” Kata Mela perempuan asli Bedugul, Provinsi Bali tersebut disela penerimaan Mahasiswa KKN dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan Universitas Jember Periode Juni –Agustus 2019 di Pendapa kemarin 09/07.

KKN yang dilakukan di dua kecamatan yakni Pringkuku dan Donorojo tersebut disambut baik oleh Supriyanto selaku Pj. Desa Cemeng Donorojo, pihaknya sesuai kesepakatan berharap kehadiran mahasiswa dapat mengangkat produk Desa Cemeng baik Kacang Slimut, Rengginang dan yang lain. “ Utamanya teknis pemasaran melalui Media Sosial sesuai tren yang ada,” ujar Supriyanto.

Mengingat komitmen yang disepakati, Pemerintah Kabupaten Pacitan membuka seluas-luasnya kesempatan KKN di Pacitan. Selain memberi kontribusi terhadap dunia pendidikan tinggi. Juga diharapkan terjadi pertukaran ilmu yang dimiliki masyarakat Pacitan yang terkenal dengan lingkungan adem ayem dan pengetahuan akademis yang dipunya para mahasiswa.

Terlebih manfaat langsung yang bisa diterima adalah pengenalan destinasi wisata Pacitan, sebab sangat mungkin usai bertugas mahasiswa yang notabene KKN di sekitar tempat wisata dapat menyempatkan diri berwisata. “Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan siap menerima program-program selanjutnya demi kemajuan bersama,” kata Joni Maryono Asisten Perekonomian dan Pengembangan mewakili Bupati Pacitan Indartato. (budi/riyanto/wira/DiskominfoPacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.