Laka Laut, Dua Nelayan Jadi Korban

0
92

Ditabrak gelombang perahu Kunthing yang dinaiki oleh dua nelayan terbaik di muara pancer door Pacitan hari ini 11/01/19.

Menerima laporan dari masyarakat tim TRC BPBD Pacitan segera menuju lokasi untuk melaksanakan pencarian dengan dibantu kelompok dan komunitas masyarakat.

Beberapa saat kemudian seluruh personil TRC sampai di lokasi kecelakaan, segera menerjunkan dua Jet ski untuk menuju titik kejadian, menyusul di belakang dua perahu karet membantu pencarian. Tidak berlangsung lama satu nelayan berhasil ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Satu korban yang belum ditemukan membuat tim TRC kembaki menerjunkan 2 penyelam untuk melakukan penyisirian di dasar sungai, arus bawah sungai yang deras sedikit menylitkan pencarian. Namun tidak berlangsung lama, satu korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kejadian tersebut merupakan simulasi yang rutin dilaksanakan BPBD Kabupaten Pacitan. Selain sebagai ajang untuk mengasah kemampuan para tim, kegiatan tersebut juga sebagai wadah untuk meningkatkan respons terhadap segala informasi yang diterima.

Simulasi tersebut juga disiarkan oleh stasiun TVRI Surabaya pada program Cangkrukan barsama Bupati Indartato.(DiskominfoPacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here