Lomba Hanya Sarana

0
18

Agenda lomba hendaknya hanya dimaknai sebagai sarana saja. Yakni menjadi jembatan mencapai tujuan menyejahterakan masyarakat. Harapan tersebut disampaikan Bupati Pacitan Indartato ketika hadir pada penilaian lapang lomba pelaksana gotong royong terbaik Provinsi Jawa Timur tahun 2019 di Desa Cemeng, Donorojo, Kamis (20/6/2019). “Lomba hanya sebagai sarana saja. Tujuannya adalah untuk kehidupan yang lebih baik,” katanya.

Taraf hidup lebih baik itu diantaranya ditandai dengan berkurangnya angka kemiskinan, bertambahnya usia partisipasi sekolah, maupun naiknya derajat kesehatan masyarakat. “Jangan berhenti pada lomba saja (semangat gotong royong). Tetapi harus terus berlanjut dalam kehidupan sehari-hari,” tandas Bupati.

Menurut ketua tim penilai Rusmiyati selain Desa Cemeng di Pacitan, ada tiga kabupaten di Jatim yang masuk sebagai nominator. Yakni Kabupaten Madiun, Ponorogo, dan Banyuwangi. Mereka akan bersaing mendapatkan nilai tertinggi dari para juri untuk beberapa kategori. Diantaranya ekonomi, lingkungan, dan sosial budaya. (arif/nasrul/danang/juremi tomas/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here