Luki Indartato Minta PKK Aktif Cegah Penyebaran Covid 19

0
18

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan Luki Indartato minta jajaranya untuk turut andil dalam upaya mencegah penyebaran wabah covid 19. Sebagai organisasi perempuan yang beranggotakan para ibu rumah tangga, kelompok ini memiliki jangkauan yang merata sampai ke tingkat paling bawah. “Saya minta kepada anggota PKK hingga Dasa Wisma turut melakukan sosialisasi dalam pencegahan covid 19 ini” kata Luki Indartato, saat menyerahkan bantuan seperangkat alat cuci tangan kepada 12 kecamatan, Selasa (31/03/20). Isteri Bupati Indartato itu minta dengan maraknya pemudik yang datang ke wilayah Kabupaten Pacitan, tidak membuat masyarakat panik namun tetap bijak. Pun demikian dengan para pendatang harus mematuhi anjuran pemerintah untuk menjaga dan mengisolasi diri sesuai dengan protokol. “Bagi anggota PKK yang wilayahnya ada pendatang tolong berikan pemahaman agar mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap berdiam diri dirumah minimal selama 14 hari” ungkapnya lagi.
Ditengah situasi seperti saat ini memang menuntut kesadaran semua pihak. Meskipun para pemudik ini terlihat sehat, namun mereka rentan menjadi Carrier (Pembawa) virus. Pasalnya, mereka berasal atau melewati wilayah yang sudah terpapar covid 19. Untuk itu terang Luki Indartato, dengan kesadaran bersama seraya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa wabah ini dapat teratasi.
Bantuan alat cuci tangan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten ini berupa satu tampungan air berkapasitas 300 liter, satu jerigen sabun cuci tangan kapasitas 5 lier serta. Selain itu juga diberikan bantuan uang untuk biaya pendirian sarana cuci tangan tersebut. (Rizky/Luky/Arif/HumasPacitan)