Minimal, Hidupnya Harus Layak

0
87

Kondisi kehidupan warga di Kabupaten Pacitan harus memadai. Itu disampaikan Bupati Indartato saat kegiatan tilik warga di Dusun Nogosari, Desa Kayen, Pacitan, Senin (8/4/2019). “Minimal harus layak,” tandasnya.

Layak yang dimaksud Indartato adalah ketersediaan akses dalam mendapatkan layanan kesehatan, pendidikan, kecukupan sandang, pangan, maupun hunian.

Karena itu pula Bupati meminta kepada perangkat daerah terkait untuk segera membenahi rumah milik Misiyem. Terlebih perempuan lanjut usia itu tinggal seorang diri dan kondisi rumahnya memang tidak layak. “Paling tidak nanti lantainya harus disemen,” pintanya.
Tilik warga kali ini menyasar sembilan desa diwilayah kecamatan kota. Dimulai dari Desa Kayen, berlanjut ke Sukoharjo, Kembang, Sirnoboyo, Arjowinangun, Menadi, Mentoro, Banjarsari, dan terakhir Desa Tambakrejo.
Pada kesempatan itu pula diserahkan bantuan kepada para warga kurang mampu pada desa-desa sasaran tilik warga. Bersama Bupati tampak Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Sekretaris Daerah Suko Wiyono, serta para kepala Perangkat Daerah terkait. (arif/nasrul/tarmuji taher/danang/humaspacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here