NN Lapor Ke Polisi, Foto Syurnya Beredar Di Medsos Facebook

0
184

PACITAN – beredarnya foto syur salah satu pengusaha daging sapi Pacitan yang terunggah tadi pagi diMedsos Facebook (FB) membuat kaget para pengemar FB,khususnya dikalangan masyarakat Pacitan dan para pengusaha di wilayah Pacitan,pada Rabu (22/3/2017).
Menurut pengakuan NN,yang fotonya terposting di FB ” usai sholat tahajud saya mendapat ditelepon dari teman saya mengatakan, kalau foto yang tidak pantas terposting di FB, saya merasa kaget padahal saya sudah lama tidak membuka FB saat Hand Phone (HP) saya hilang pada 4 tahun silam saat Pilpres,” akunya.
Dia menambahkan, setelah adananya kabar seperti itu saya (NN) membuka akun saya tidak bisa,begitu juga dengan anak-anak saya juga ikut membuka juga tidak bisa ” wah pasti akun saya di Hacker orang yang tidak senang dengan saya,bahkan sudah dua kali di hecker seperti itu ” untuk itu saya langsung memberitahukan kejadian memalukan ini ke pihak kepolisian Pacitan untuk segera menemukan siapa pelaku yang memposting foto saya seperti itu, dan saya juga akan melapor ke Polda Jatim. Jika pelaku sudah tertangkap saya mohon dihukum sesuai perundangan yang berlaku,” pungkasnya.
Kemudian, AKP. Pujiono,Kasatreskrim Polres Pacitan, menjelaskan” terkait dengan beredarnya postingan seronok di salah satu FB akun milik NN, dirinya (NN) datang kepolres pacitan memberikan informasi bahwa akun FBnya dihacker oleh seseorang yang memposting foto yang tak pantas dipertontonkan di publik. Saat ini Polres Pacitan akan berkoordinasi dengan Cybercrime Polda Jatim guna mengetahui siapa yang memposting dan menyebarkan foto itu akan kami tindak sesuai Undang-undang IT yang berlaku,” jelasnya.
Ditambahkanya, saya himbau kepada semua masyarakat jangan sampai menyimpan foto pribadi yang tak pantas di HP, jika sampai HP anda dipegang teman atau terjual, dan foto itu masih dalam memory internal HP akan disebar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab akan menjadi masalah anda sendiri,” pungkasnya. (Bc) Aspirasi Pacitan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.