Ormas Pemuda Pancasila dan Organisasi Pemuda di Pacitan Gelar Baksos di Pantai Daki Sudimoro

0
247

Sudimoro- Menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dan care terhadap obyek wisata alam, La Nyalla Academia dan Pemuda Pancasila (PP) mengawali memberi contoh dengan mengelar bersih-bersih kawasan Pantai Daki, Sudimoro, Pacitan, Minggu, (9/4).

Aksi bersih-bersih pantai wisata oleh La Nyalla Academia dan PP ini juga dihadiri oleh pejabat Pemkab setempat. Selain itu juga menanam benih pohon cemara udang bantuan dari UPT Dinas Kelautan Propinsi Jawa Timur.

“Alhamdulilah kami juga menerima bantuan benih cemara udang sebanyak 200 dari UPT Dinas Kelautan Prop Jawa Timur. Kami akan menanam di bibir pantai yang terkena abrasi,” kata Erwin Sulistiyono kepada wartawan.

Menurut Erwin, masa depan Pantai Daki bisa menjadi lokasi wisata baru di Jawa Timur. Melalui kegiatan bersih-bersih ini, diharapkan bisa menjadi inspiring dan dorongan bagi masyarakat dan pemerintah (daerah/pusat) untuk memberikan perhatian lebih terhadap potensi wisata pantai ini.

Pantai Daki salah satu lokasi wisata terisolir di Wilayah Kabupaten Pacitan. Pantai ini terletak di Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan. Selain La Nyalla Academia dan ormas pemuda dari Pemuda Pancasila (PP) -, turut juga Srikandi PP dan Sapma PP dalam bersih -bersih Pantai Daki ini. Panitia mengajak masyarakat di Desa Sumberejo dan Desa Sukorejo turut ambil bagian pada legiatan tersebut.

Surin Welangon, manajer program La Nyalla Acedemia menyatakan, ‘operasi semut’ dengan memungut sampah di bibir pantai Daki ini bertujuan mengajak warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. “La Nyalla Academia bersama masyarakat akan terus memperhatikan masalah kebersihan lingkungan. (Septian/Zaenal Faizin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.