Pacitan Kembali Undang KPK Supaya Semua Selamat

0
44

Arif Nur Cahyo kagum dengan batuan besar di Sungai Grindulu, Tapi lebih kagum dengan komitmen Pemda Pacitan yang berani mengundang Komisi Pemberantasan korupsi (KPK). “Segelintir kepala daerah yang bernyali besar, Pacitan luar biasa,” kata Dia sebagai Kepala Satuan Deputi Bidang Pencegahan Korupsi KPK saat Sosialisasi Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi hari ini 0/04/10 di Gedung Karya Darma.

Di kunjungan ke dua itu arif menekankan komitmen kepala daerah tersebut harus di dukung dengan semua jajaran di bawahnya. Dengan mengutamakan delapan program yang telah diketahui bersama. “Mengingat suasana hati yang selalu berubah-ubah. Jadi harus terus saling mengingatkan,” tambah Arif.

Menyambung komentar Arif rekan satu timnya, Nurdianto Eko Nugroho di kesempatan itu mengingatkan kepada seluruh yang hadir agar tidak sekedar membuat program dan kegiatan, tapi bagaimana setiap pelaku dapat menangkap esensi dari bahaya korupsi, baik secara pribadi atau berjamaah. “Saya pikir semua punya cita-cita Soft Landing kan? Dan betapa bahagianya bermain dengan cucu,” kata Eko.

Sengaja Bupati Pacitan Indartato mengundang semua pejabat hingga lingkup kecamatan, Dia ingin selamat dalam mengemban tugas. Agar harapan bersama untuk bermain dengan cucu dapat terlaksana.

Di samping itu selain mengundang KPK, penandatanganan kesepakatan dari tahun 2017, pemda juga menciptakan terobosan menciptakan Aplikasi “Lik In” dan “Wadule Pacitan” yang di pangku Diskominfo Pacitan, supaya semakin transparan, berhati-hati dan masyarakat dapat langsung memberi masukan terhadap penyelenggaraan yang dilaksanakan. “tata kelola pemerintahan yang baik supaya berhasil menyeluruh,” harap Bupati. (budi/anjar/riyanto/wira/DiskominfoPacitan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.