PACITAN SPORT FUN FESTIVAL 2019 ADALAH EVENT STRATEGIS UNTUK PENGUATAN NILAI EKONOMI WISATA DAN BUDAYA DAERAH

0
19

Kabupaten Pacitan memiliki suatu wilayah yang geografis alamnya dipenuhi oleh varian tebing berkelok, sungai Grindulu yang berbentuk panjang mengular dari ujung batas daerah timur hingga ke jantung kota, serta pegunungan dan pesona laut yang potensial. Kondisi geografis semacam ini telah menjadikan Pacitan menasbihkan diri sebagai daerah yang layak dan representatif untuk urusan penyelenggaraan olahraga tantangan atau petualangan skala nasional dan internasional.

Terselenggaranya dengan sukses PACITAN SPORT FUN FESTIVAL 2019 pada tanggal 5-7 oktober 2019, salah satu faktor primer penyebabnya yakni alam Pacitan yang memukau ini. Tak ayal, penyelenggaraan event skala nasional yang bertajuk PACITAN SPORT FUN FESTIVAL 2019 ini, akirnya sukses digelar serta mendapat aplaus dan apresiasi yang tinggi dari banyak kalangan. Bahkan Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora dan BANK JATIM tak segan dan tak ragu untuk bekerjasama dengan pihak dinas pariwisata daerah yang dimotori oleh Organisasi Surfing Pacitan ( PSC) bersama komunitas olahraga di pacitan diantaranya paralayang, pacitan runner, down hill bike club, pacitan speleologi club, pecinta lintas alam, dan beberapa club senam), dalam hal penyelenggaraan event tersebut. Suatu kerjasama yang progresif.

PACITAN SPORT FUN FESTIVAL 2019 yang digawangi oleh club Surfing Pacitan (PSC), menggagas pusat event berada di wilayah wisata laut da gunung di pacitan. Lokasi tersebut berada di Pancer Door, dan Sentono Gentong yang merupakan salah satu destinasi wisata kabupaten pacitan yang estetik. Dengan terselenggaranya event olahraga tantangan tersebut sekaligus juga menjadi pintu pembuka bagi potensi wisata alam dan budaya yang dimiliki oleh kabupaten Pacitan. Sungguh menjadi gagasan yang cerdas.
Selengkapnya di www.pacitankab.go.id

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here