Pantau Ketersediaan Kebutuhan Pokok

0
42

Jelang Natal dan tahun baru, Bupati Indartato turun kepasar tradisional di Pacitan. Kedatangan bupati untuk memantau dan memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok masyarakat. ” Ketersediaan cukup dan alhamdulilah harga-harga juga stabil” ungkap bupati saat memantau di Pasar Arjowinangun, jumat (20/12/19) pagi.

Selain barang kebutuhan pokok Bupati Indartato memastikan ketersediaan BBM dan gas tercukupi. Bahkan khusus mengantisipasi lonjakan kendaraan saat libur natal dan tahun baru diminta ada SPBU yg buka 24 jam. “Tim kita yang dipimpin pak Sekda sudah menggelar pertemuan untuk membahas hal tersebut” pungkasnya.

Disalah satu pasar terbesar di Pacitan itu bupati bersama wakil bupati dan sejumlah pimpinan perangkat daerah menemui satu persatu para pedagang. Tentu saja, kehadiran orang nomor satu di Pacitan itu membuat pengunjung pasar kaget.

Para pedagang pasar mengaku, sampai saat ini harga cukup terkendali. Pun demikian dengan ketersediaan barang. Meski ada kenaikan dibeberapa komoditas, tidak terlalu signifikan “Bawang merah, telur juga minyak goreng sedikit naik tapi tidak banyak” tutur Sandiyah salah seorang pedagang bumbu bumbuan di Pasar Arjowinangun.

Usai memantau pasar Arjowinangun, Bupati Indartato melanjutkan kunjungan ke Pasar Kelapa Bangsri. Dipusat niaga khusus buah kelapa itu rombongan bertemu dan berbincang dengan masyarakat serta para pelaku pasar. (rizky/arif/humas pacitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.