Penyerahan Bantuan Peralatan Usaha untuk Penyandang Disabilitas

0
124

Bupati Pacitan lndartato hari ini secara langsung memberikan bantuan peralatan usaha berupa mesin jahit kepada Nurul Maghfirroh. Peralatan usaha ini diberikan khusus untuk penyandang disabilitas yang memiliki ketrampilan seperti Nurul yang memiliki ketrampilan menjahit .

Nurul sejak kecil memiliki kekurangan pada pendengarannya yang mengakibatkan remaja asal Dusun Pageran Desa Bubakan Kecamatan Tulakan ini tidak bisa berkomunikasi. Dengan keterbatasan kemampuan fisiknya Nurul Bangkit dan belajar menjahit. Meskipun sudah bisa membuat baju layak pakai yang bagus, Nurul hanya meminjam mesin jahit. Dengan bantuan mesin jahit ini diharapkan bisa membantu ekonomi keluarga Puji Sih Pramono ayah Nurul.

Kedepan, tampaknya di Pacitan masih banyak Nurul – Nurul yang lain yang memiliki keterbatasan fisik tetapi memiliki ketrampilan. Oleh karena itu perlu ada akselerasi penanggulangan kemiskinan di Pacitan khususnya untul penyandang disabilitas miskin di seluruh wilayah Kabupaten Pacitan. Tema inilah yang didiskusikan bersama warga Desa yang hadir dengan Bupati beserta rombongan.

Selain itu, masalah validitas dan data terbarukan juga menjadi fokus diskusi yang diadakan secara spontanitas ini. Penanggulangan kemiskinan yang merupakan cita – cita pemerintahan lndartato di periode kedua kepemimpinannya harus diakselerasi agar mampu mendorong Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Pacitan.Agus Hariyanto

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here