Perkuat Kerjasama Perbatasan Pacitan – Ponorogo Fokus Pelayanan Publik

0
0

Sebagai daerah bertetangga, Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Ponorogo bertekat memperkuat kerjasama terutama untuk memajukan wilayah perbatasan. Meski sejauh ini kerjasama kedua kabupaten itu sudah berjalan baik namun dibutuhkan upaya yang lebih optimal untuk memperkuat perekonomian masyarakat.

“Memang kita sudah lama menjalin kerjasama wilayah perbatasan antara Pacitan dan Ponorogo namun sejauh ini belum optimal”, kata PLH Bupati Pacitan Heru Wiwoho, Sabtu (10/04).

Penegasan PLH Bupati Pacitan itu terungkap saat berkunjung ke Kota Reyog untuk bersilaturahmi dengan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Menurutnya, Pacitan dapat belajar dengan Ponorogo karena kabupaten yang terkenal dengan kesenian Reyog itu dapat bertahan bahkan semakin maju perekonomiannya meskipun dihadapkan pada badai pandemi covid 19.

Lebih lanjut Heru Wiwoho mengatakan, kerjasama untuk membangun wilayah perbatasan akan lebih fokus kepada layanan publik. Mulai dari pemenuhan infrastruktur terutama jalan untuk menumbuhkan ekonomi, kesehatan, pendidikan serta masalah kemiskinan. Dengan menyatukan persepsi diantara kedua wilayah maka menurut Heru Wiwoho penanganan wilayah perbatasan akan lebih terarah dan tertata.

“Menangani wilayah perbatasan harus dengan rasa yang sama untuk itu perlu dipikirkan bersama sama”, sambung Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Bupati yang berpasangan dengan Lisdyarita sebagai wakil bupati itu berpandangan bahwa membangun wilayah perbatasan harus dengan komunikasi yang indah. Dan kehadiran PLH Bupati Pacitan bersama jajaran mewujudkan sikap keseriusan. Bupati yang baru dilantik bulan Februari 2021 itu juga berjanji akan melakukan kunjungan balasan ke Pacitan dalam waktu dekat.

PLH Bupati Pacitan Heru Wiwoho melakukan kunjungan ke Kabupaten Ponorogo dalam rangka silaturahmi. Turut serta dalam rombongan, para staf ahli bupati, asisten sekda serta pimpinan OPD. Diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Bapenda, Kepala Dinas Infokom, Kalak BPBD, Kepala BKPPD,serta Kepala Dinas Perhubungan. (HumasPacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.