Pertemuan Haru Soinem dengan Danrem 081/DSJ

0
1

Dengan menyusuri jalan setapak dan menanjak, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho bersama Bupati Pacitan, Dr. Drs. H. Indartato, M.M., Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si. dan Kades Widoro, Mahmudi, meninjau rumah milik Soinem (64) warga Desa Widoro.

Soinem merupakan salah satu penerima sasaran rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) pada gelaran TMMD di Kabupaten Pacitan yang terkenal dengan sebutan Kota 1001 Goa itu. Soinem sendiri merupakan seorang janda yang tinggal sendirian di rumahnya tersebut.

Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari, Soinem mengandalkan sisa tenaganya di usinya saat ini dengan bekerja serabutan sebagai buruh tani.

Kondisi Soinem itu juga dibenarkan oleh Kades Widoro, Mahmudi. Dirinya mengatakan, jika kondisi rumah Soinem sebelum direhab dalam TMMD ke-110 memang jauh dari kata layak, terlebih sering bocor pada saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Dirinya juga memaklumi, jika Soinem sulit untuk memperbaiki rumahnya sendiri menjadi layak, yang dikarenakan kondisi ekonominya juga boleh dibilang sulit.

“Jangankan untuk memperbaiki rumahnya, untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya saja, Soinem boleh dikatakan sangat kesulitan,” ujarnya di rumah Soinem yang berada di RT 02/07 Dusun Sukoharjo, Desa Widoro, Kec. Donorojo, Kabupaten Pacitan, Selasa (2/3/2021) siang.

Untuk itu Mahmudi sangat berterima kasih, karena rumah Soinem telah menjadi salah satu sasaran rehab rumah pada TMMD yang diselenggarakan di desanya tersebut.

Sedangkan Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si. menilai pemilihan rumah Soinem menjadi salah satu sasaran dalam TMMD kali ini sangatlah tepat.

“Mengingat kondisinya yang seperti ini, tentunya Ibu Soinem ini perlu untuk dibantu guna mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak dan manusiawi,” katanya.

Diungkapkanya juga, guna lebih memaksimalkan rehab rumah milik Soinem itu, dalam pengerjaannya telah mulai dilakukan pada saat masa Pra-TMMD.

Sementara itu, pertemuan Soinem dengan Danrem beserta rombongan diwarnai dengan perasaan penuh haru yang bercampur dengan kebahagiaannya saat ini, karena melihat kondisi rumahnya yang saat ini tengah direhab oleh Satgas TMMD bersama masyarakat setempat.

Sambil tak kuasa menahan air matanya, Soinem juga turut menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan dalam merehab rumahnya. “Alhamdulilah, terima kasih banyak Bapak atas bantuannya dalam memperbaiki rumah saya ini. Saya sangat senang dan bersyukur sekali,” ucapnya kepada Danrem sambil menahan tangis.

Mendengar penyampaian Soinem, Danrem merasa terharu dan mengajaknya untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat dan keberkahan yang telah diberikan.

Danrem juga mengajaknya untuk berterima kasih kepada Bupati, Dansatgas TMMD bersama anggota Satgas TMMD lainnya yang saat ini terus bekerja keras dalam mewujudkan rumah impiannya yang lebih layak huni.

Tak ketinggalan dalam momen tersebut, Danrem juga turut mendoakan Soinem agar senantiasa diberikan kesehatan, perlindungan dan yang terbaik dalam menjalankan kehidupan sehari-harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.