PMD Undang TA-P3MD Dan Korcam Pendamping Desa

0
10

Rapat Koordinasi Kegiatan Tahun 2022 bersama Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-P3MD) dan Pendamping Desa di ruang rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pacitan, Kemarin (08/02). Rapat dihadiri oleh Koordinator Tenaga Pendamping Profesional (TPP), Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) dan Koordinator Kecamatan (Korcam) Pendamping Desa. Yang dibuka oleh Heri Setijono, Plt. Kepala Dinas PMD Pacitan.

“Untuk mendukung misi Bupati yang ke-4 yakni menciptakan birokrasi pemerintah yang inovatif, profesional dan melayani yang salah satu sasarannya adalah Meningkatnya Kemandirian Desa. Harapan saya Pendamping Desa membantu dalam verifikasi Data Indeks Desa Mandiri (IDM) secara berjenjang guna mendukung tercapainya kemandirian desa serta berkoordinasi dengan baik terhadap kepala desa dan kepala urusan untuk berorientasi dalam membangun desa,” Kata Heri dalam sambutannya.

Lebih lanjut penyampaian materi tentang IDM disampaikan oleh Surati (Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda), kemudian tentang BLT Desa disampaikan oleh Wahyono (Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda) diinformasikan pula bahwa sosialisasi mengenai penggunaan aplikasi sistem arsip digital yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 7 Februari 2022 berjalan dengan lancar dan hasil yang baik.

Harapan dari rapat tersebut adalah meningkatnya sinergitas antara DPMD, Kecamatan, TAPM, Pendamping Desa dan Desa sehingga terwujudnya kelancaran program dan kegiatan pemerintah.(DinasPMD/PemkabPacitan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.